Kamis, 7 Juli 22

Stadion BMW Dikebut Buat Asian Games 2018

Stadion BMW Dikebut  Buat Asian Games 2018

Jakarta – Jakarta telah ditetapkan sebagai tuan rumah Asian Games 2018 mendatang. Nah, untuk pembukaan dan penutupan olahraga akbar itu, mulai akhir tahun akan dikebut pembangunan stadion megah nan mewah, bernama Stadion BMW di Sunter, Jakarta Utara.  Yang tentunya bakal “mengalahkan” Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, yang sudah “jadul”.

“Pembangunan Stadion BMW bakal dikebut agar dapat dipakai untuk acara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018. Stadion ini juga akan dipergunakan untuk venue cabang sepak bola,” kata Ratoyono, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta di Balaikota, Kamis (7/8), seperti dilansir beritajakarta.

Selain pembangunan Stadion Taman BMW, kata Ratiyono, Pemprov DKI Jakarta juga akan membenahi seluruh fasilitas olahraga di ibu kota. “Venue yang belum bagus akan diperbaiki sesuai standar Asian Games termasuk infrastruktur pendukung,” ujarnya.

“Selama tiga tahun ke depan, Pemprov DKI akan memperbaiki venue yang belum bagus sehingga pada tahun 2018 mendatang siap dipakai,” tuturnya.

Dalam penyelenggaraan Asian Games 2018, jelas Ratiyono, DKI Jakarta akan dibantu Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan, Palembang. “Jadi tidak semua cabang olahraga dipertandingkan di Jakarta. Nanti, ada pembagian cabang-cabang olahraga di antara kedua kota tersebut,” jelasnya.

Sekedar diketahui, penyelenggaraan Asian Games 2018 akan menjadi yang kedua kalinya bagi Indonesia. Sebelumnya, Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah, tepatnya tahun 1962 silam.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.