Jumat, 24 September 21

Sri Mulyani Sulit Jadi Tersangka TPPI

Sri Mulyani Sulit Jadi Tersangka TPPI

‎Jakarta, Obsessionnews – Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Brigadir Jenderal Pol Victor Simanjuntak mengatakan, penyidik masih terlalu susah untuk menetapkan mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam korupsi penjualan kondensat oleh Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) dan BP Migas, yang sekarang menjadi SKK Migas.

‎”Belum tentu beliau jadi tersangka, dia tahu proyek ini tapi lebih pada pembayaran saja,” ujarnya pada Senin malam, (1/6/2015).

Dalam kasus yang telah merugikan negara sebesar Rp 2 triliun itu, Sri Mulyani disebut sebagai pihak yang menandatangani persetujuan cara pembayaran kondensat. ‎ Untuk mengatahui lebih jelasnya, Victor mengatakan, penyidik akan memanggil Sri Mulyani guna dimintai keterangan.

Menurut Victor, penyidik perlu menelusuri apa pertimbangan Sri Mulyani sehingga mau menandatangani surat penjualan yang berasal dari BP Migas. Sebab, kenyataannya, penjualan tersebut justru merugikan negara. ‎”Kita juga ingin tahu bagaimana surat kontrak kerjanya,” tuturnya.

Victor menjelaskan ‎meski Sri Mulyani yang menandatangani, belum tentu ia terlibat dengan memerintahkan BP Migas mengunakan TPPI sebagai penjual kondensat milik negara. Ia mengatakan, keputusan terakhir itu ada ditangan BP Migas yang pada waktu itu Dijabat oleh Raden Priyono.

“Kalau Kepala BP Migas mengatakan, TPP tidak memenuhi syarat, TPPI tidak bisa menerima kodensat,” terangnya. ‎(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.