Selasa, 28 September 21

Sri Mulyani Pastikan Dana BLT Warteg dan PKL yang Diterima Utuh

Sri Mulyani Pastikan Dana BLT Warteg dan PKL yang Diterima Utuh
* Ilustrasi warung nasi atau warung tegal (warteg). (Foto: Edwin B/obsessionnews)

Jakarta, obsessionnews.comPemerintah memastikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warung tegal (Warteg) dan pedagang kaki lima (PKL) sebesar Rp1,2 juta memiliki sistem integrasi digitalisasi yang baik shingga sulit untuk dipotong atau dikurangi. Pasalnya penyaluran BLT warteg dan PKL ini disalurkan melalui TNI dan Polri menggunakan sistem terintegrasi sehingga penerima mendapatkan bantuannya utuh.

 

Baca juga: 

Asik! BLT Warteg dan PKL Segera Cair

Tingkatkan Produktivitas Usaha, KemenkopUKM Dorong Kolaborasi dan Digitalisasi Warteg

 

“Mereka memakai sistem tanda terima dan di foto dan dimasukkan ke sistem digital,” ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani saat memberikan keterangan virtual, Kamis (9/9/2021).

Cara menyalurkan bantuan tunai terseut, penerima manfaat mendapatkan tanda terima lalu didokumentasikan. Selanjutnya, tanda terima dan dokumentasi tersebut langsung di data menggunakan sistem digital yang dimiliki oleh Polri.

“Jadi kita harapkan yang diterima masyarakat ini utuh dan tidak kurang satu rupiah pun,” jelas Sri Mulyani.

Dia mengungkapkan, syarat penerima BLT warteg dan PKL Rp1,2 juta belum pernah mendapatkan bantuan lain seperti BLT UMKM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM). Sehingga bantuan yang diberikan tidak tumpang tindih dan lebih berkeadilan.

“Ini sekaligus memastikan agar dana bantuan yang diberikan pemerintah tidak disunat oleh pihak manapun,” katanya.

Seperti diketahui, BLT warteg dan PKL Rp1,2 juta diberikan untuk meredam dampak pandemi Covid-19. Bantuan tunai tersebut akan disalurkan kepada 1 juta orang penerima manfaat. BLT disalurkan untuk wilayah PPKM Level 4 dan Level 3. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.