Selasa, 30 Mei 23

Sri Mulyani: Jangan Menjadi Jago Kandang..!

Sri Mulyani: Jangan Menjadi Jago Kandang..!
* Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati selaku Sekretaris Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) menghadiri Anugerah Adinata Syariah 2023 mendampingi Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin di Jakarta, Jumat (26/5/2023). (Foto: FB Sri Mulyani)

Obsessionnews.com – Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati selaku Sekretaris Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) menghadiri Anugerah Adinata Syariah 2023 mendampingi Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin di Jakarta, Jumat (26/5/2023).

 

Baca juga:

Anugerah Adinata Syariah 2023: Wapres Ungkap Peran Pemimpin Daerah Sangat Krusial

Sri Mulyani Ungkapkan Upaya Pemerintah dalam Dukung Perkembangan Ekonomi Syariah di Indonesia

Indonesia Berpotensi Jadi Salah Satu Kekuatan Ekonomi dan Keuangan Syariah Terbesar di Dunia

 

 

Dalam tulisan di akun Facebooknya, Sri menuturkan Anugerah Adinata Syariah adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah yang memiliki kapabilitas dalam memimpin, mengembangkan, serta menggerakkan potensi ekonomi syariah di daerahnya.

Berikut ini postingan Sri selengkapnya:

Di panggung dunia, Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar, sekaligus perekonomian terbesar di antara negara-negara muslim. Dengan jejaring institusi keuangan syariah terbesar di dunia, kita dapat menjadikan ini sebagai comparative advantage bangsa kita.

Siang ini, saya selaku Sekretaris @kneks.id menghadiri Anugerah Adinata Syariah 2023 mendampingi Bapak Wakil Presiden @kyai_marufamin. Ini adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah yang memiliki kapabilitas dalam memimpin, mengembangkan, serta menggerakkan potensi ekonomi syariah di daerahnya.

Menghadirkan sistem perekonomian syariah yang efisien, berkeadilan, serta mampu menjawab tantangan zaman merupakan tujuan utama KNEKS. Tujuan tersebut saat ini mulai kita ekspansi ke tingkat daerah melalui KDEKS (Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah).

@kemenkeuri juga turut hadir mendukung melalui seluruh kantor perwakilan di seluruh Indonesia. Seluruh pemerintah daerah dapat berkolaborasi dengan Kementerian Keuangan dalam memanfaatkan jejaring Kementerian Keuangan untuk memupuk perekonomian berbasis syariah.

Selain itu, saya sampaikan juga capaian kita saat menghadiri @isdb_stories Annual Meeting di Jeddah kemarin. Sebagai pemilik size Produk Domestik Bruto terbesar di IsDB, kita berhasil meningkatkan saham Indonesia di IsDB –dari yang sebelumnya peringkat 12 kini menjadi peringkat 3.

Ini adalah wujud pengakuan dunia dimana kita harus dapat terus berperan lebih di panggung internasional. Jangan menjadi jago kandang..!

Saya ucapkan selamat kepada Provinsi Jawa Timur sebagai juara umum dan juga seluruh peraih Anugerah Adinata Syariah 2023. Mari kita wujudkan bahwa Islam merupakan rahmatan lil alamin. Semoga seluruh upaya kita mendapatkan rida Allah S.W.T. Aamiin yaa rabbal alaamin.

Dari Anugerah Adinata Syariah 2023

Jakarta, 26 Mei 2023

(arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.