Minggu, 5 Februari 23

Sri Mulyani Dinilai Berhasil Membranding Tax Amnesty

Sri Mulyani Dinilai Berhasil Membranding Tax Amnesty
* Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Jakarta, Obsessionnews.com – Kinerja Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam membranding pengampunan pajak atau tax amnesty dinilai berhasil. Perempuan kelahiran 26 Agustus 1962 ini telah membuat tax amnesty diterima dan dipahami banyak orang hingga ikut ke dalam program tersebut.

“Kami punya ibu menteri keuangan yang berhasil membuat branding dari amnesti pajak. Jadi maknanya bisa mengental di masyarakat. Dari masyarakat yang tidak tahu sampai akhirnya mereka antusias,” kata Direktur Perpajakan Internasional Ditjen Pajak, John Hutagaol, di Jakarta, Selasa (4/10/2016) sore.

Semula banyak orang yang ragu tentang munculnya tax amnesty. Namun dengan dorongan melalui strategi sosialisasi membuat program ini akhirnya berjalan mulus hingga detik ini. Bahkan membuat melek masyarakat tentang pajak.

“Akhirnya, kita didukung semua oleh masyarakat, perbankan, asosiasi dan pengamat. Jadi bisa diterima di semua kalangan. Terlebih dengan adanya keteladanan yang diberikan Presiden Joko Widodo yang turun langsung ke masyarakat,” katanya.

John menilai dari adanya tax amnesty ini membuahkan kesadaran dari wajib pajak untuk membayar pajaknya. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.