Selasa, 4 Oktober 22

Spurs Menang Tipis di Kandang Sendiri

Spurs Menang Tipis di Kandang Sendiri

London – Tottenham Hotspurs menang tipis atas tamunya Sunderland dengan skor 2-1 di White Hart Lane Stadium, Sabtu (17/1/2015). Dua gol Spurs di cetak oleh Jan Vertonghen di menit ke-3 babak pertama dan Eriksen pada menit ke-88 babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, tuan rumah Spurs langsung menekan Sunderland. Laga yang baru berjalan tiga menit, Jan Vertonghen berhasil membuka gol pertama. Sepakan kerasnya tidak mampu di hadang kiper Sunderland, Costel Pantilimon.

Bermain di depan fans, Spurs yang asik menyerang malah membuat kesalahan yang berujung pada tendangan bebas untuk Sunderland. Pada menit ke-31, Sebastian Larsson  berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, lewat tendangan bebas.

Di penghujung babak pertama, Harry Kane nyaris membawa Tottenham unggul. Sayangnya, bola yang disepak sang pemain hanya mengenai tiang gawang. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua dimulai Spurs mendominasi permainan. Usaha yang dilakukan Kane dan Cristian Eriksen masih belum mampu mengoyak gawang The Black Cats.

Pertandingan berjalan alot, kedua tim saling jual beli serangan hingga pada menit ke-88, akhirnya Spurs berhasil membobol gawang Sunderland. Eriksen menjadi penentu kemenangan Spurs pada pertandingan malam ini.

Kemenangan ini membawa Tottenham ke peringkat lima klasemen Liga Premier. Mereka mempunyai 37 poin, unggul 17 angka dari Sunderland yang terpuruk di posisi 16. (Herdianto Wibowo)

Related posts