Minggu, 25 Agustus 19

Spiegel Bar & Bistro di Kota Tua Semarang Berdesain Luar Biasa!

Spiegel Bar & Bistro di Kota Tua Semarang Berdesain Luar Biasa!
* Spiegel Bar & Bistro di Jalan Letjend Suprapto No.34 Kota Semarang, Jawa Tengah. (Foto: Kemenpar)

Semarang, Obsessionnews.com – Jika Anda kebetulan liburan di Kota Semarang, luangkan waktu Anda mengunjungi Spiegel Bar & Bistro di Jalan Letjend Suprapto No.34.

Pada bangunan Spiegel tertulis EST 1895 di eksterior bangunan, yang menandakan bangunan ini awalnya dibangun tahun 1895.

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Sabtu (22/6/2019), disebutkan bangunan ini berada di hook dan berbentuk segi tiga. Biasanya di Eropa posisi hook sering tidak memiliki lahan parkir, tetapi untuk bangunan Spiegel Bar & Bistro tetap mampu menyediakan tempat parkir di depan bangunannya.

Suasana di dalam Spiegel Bar & Bistro.

Fasad bagunan Spiegel berlantai dua ini desainnya luar biasa!

Bergaya Spanish Colonial

Dari zaman keemasan awal tahun 1900-an Spiegel dipugar dengan memakan waktu yang cukup lama, dan sampai sekarang menjadi Spiegel Bar & Bistro, tanggal 8 Juni 2015. Konsep bangunan ini bergaya Spanish Colonial.

Bangunan ini sangat bagus sekali terutama ketika pemiliknya dapat merenovasinya tanpa mengubahnya bentuk aslinya sama sekali!

Desain interior di ruang utama dilengkapi dengan mezzanine. Plafondnya dari kayu-kayu solid yang merupakan salah satu ciri khas dari bangunan Eropa. Suasana dan auranya benar-benar seperti di Eropa. Sebuah suguhan yang luar biasa untuk resto khas yang ada di Kota Tua Semarang! (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.