Kamis, 25 April 24

Spesialis Pencuri Perkantoran Diringkus Polda Jaya

Spesialis Pencuri Perkantoran Diringkus Polda Jaya
* ilustrasi pencuri dibekuk

Jakarta, Obsessionnews – Tiga dari lima anggota komplotan pencuri spesialis perkantoran dan rumah kosong yang kerap beraksi di wilayah Jabodetabek diringkus penyidik Polda Metro Jaya.

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan, ketiga tersangka itu adalah Hendrik Mapusa (31), Mustafa Kamal (31) dan Salim Gunawan alias Ayung (38) yang dibekuk di kediaman mereka masing-masing di kawasan Depok, Jawa Barat pada Rabu (9/3/2016).

“Sementara dua pelaku lain masih kita buru, mereka adalah Deden serta seorang penadah bernama Afan,” ujar Eko di Jakarta, Kamis (10/3/2016).

Penangkapan tersebut merupakan hasil penyelidikan pihak kepolisian  atas banyaknya laporan kasus pencurian rumah mewah yang dilakukan komplotan ini.

Catatan di kepolisian, komplotan spesialis ini sudah beroperasi lebih dari 20 kali sejak Desember 2015.

“Selain di Jakarta, mereka juga kerap beraksi di Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor,” kata Eko.

Aksi terakhir dilakukan kawanan ini pada Kamis (7/3/2016) lalu di sejumlah kantor di Bekasi dan Jakarta Timur. Dalam aksinya tersebut, komplotan maling ini ‘sukses’ menjarah beberapa barang seperti komputer, laptop, TV, uang dalam brankas bahkan surat tanah.

Selain meringkus ketiga tersangka petugas juga menyita sejumlah barang bukti di antaranya satu Honda Jazz warna biru, mobil Daihatsu Xenia warna Silver, lima Unit Hanphone dan uang tunai Rp1.750.000. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.