Senin, 28 September 20

Spektakuler!! Inilah Kehebatan Messi

Spektakuler!! Inilah Kehebatan Messi
* Barcelona 3-0 Liverpool. (standard.co.uk)

Tampaknya dalam sepakbola klub dunia sekarang ini belum ada pemain yang menandingi kehebatan penyerang Barcelona, Lionel Messi. Bahkan saat berhadapan dengan Liverpool di semi-final Liga Champions, Messi benar-benar spektrakuler!

Vidal mengaku kagum dengan apa yang ditunjukkan Messi di atas lapangan ketika Barcelona melumat Liverpool di leg pertama semi-final Liga Champions.

Oleh karena it, gelandang Barcelona Arturo Vidal mengagumi permainan Messi, yang sekali lagi tampil sebagai bintang di balik kemenangan telak 3-0 atas Liverpool, Kamis (2/5) dini hari WIB.

Di leg pertama semi-final Liga Champions semalam, Messi mengemas dwigol untuk menempatkan Barca di posisi nyaman, dengan gol pertama ia cetak melalui sontekan dan yang kedua berasal dari tendangan bebas di menit ke-82.

Mengenai pertunjukan pemain internasional Argentina tersebut, Vidal kepada laman resmi UEFA mengatakan: “Messi itu spektakuler – ini luar biasa mengenai apa yang dia lakukan di lapangan.

“Hari ini adalah laga terpenting tahun ini dan saya mencoba untuk menikmatinya sebisa mungkin.”

Dengan gol-golnya semalam, Messi kini telah mengemas 600 gol di semua kompetisi untuk Barca sejak pertama kali mencatatkan namanya di papan skor pada 2005.

Inilah kehebatan Messi :

Pujian kepada Messi juga datang dari Jordi Alba. Bek Barcelona ini menyanjung Messi yang baru saja tampil sebagai bintang kemenangan Barcelona atas Liverpool di leg pertama semi-final Liga Champions.

Jordi Alba tak ragu menyebut Lionel Messi sebagai pesepakbola unik setelah ia mencetak dwigol dalam kemenangan 3-0 atas Liverpool, Kamis (2/5) dini hari WIB.

Di leg pertama semi-final Liga Champions yang digelar di Camp Nou semalam, Barca membuka keunggulan di menit ke-26 setelah assist Alba dari sektor kiri bisa dituntaskan oleh Luis Suarez.

Messi kemudian menunjukkan kebintangannya pada babak kedua dengan membuka keran golnya di 15 menit jelang bubaran, sebelum mengunci kemenangan dari eksekusi tendangan bebas tujuh menit berselang.

Sekarang Messi telah mengoleksi total 600 gol untuk Barca di semua kompetisi, dan Alba pun tak ragu memuji sang kapten.

“Semua orang di tim ini tahu perannya masing-masing,” kata Alba kepada laman resmi UEFA. “Dengan Messi, selain gol dan assist, dia mengkreasi permainan untuk Anda.

“Dia itu luar biasa. Dia itu unik. Kita takkan pernah menemukan pemain lain seperti dia.

“Leo itu unik dari semua segi sepakbola. Dan jika dia membantu pertahanan, semuanya juga harus ada di sana,” ujar Alba.

Tendangan Bebas Luar Biasa
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut Messi sebagai pemain kelas dunia setelah menginspirasi Barcelona mengalahkan Liverpool dengan skor telak.

Klopp menyanjung tinggi Lionel Messi yang mencetak dua gol dalam kemenangan telak 3-0 atas Liverpool di leg pertama semi-final Liga Champions, Kamis (2/5) dini hari WIB.

Di pertandingan yang digelar di Camp Nou semalam, Barca mencetak gol pembuka melalui Luis Suarez, sebelum Messi memperbesar keunggulan di menit ke-75 memanfaatkan kemelut di depan gawang dan ia menggenapi harinya dengan brace lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti di tujuh menit jelang bubaran.

“Di momen seperti ini, dia [Messi] tak bisa dibendung. Anda tidak bisa menahan tendangan bebas itu – benar-benar tendangan yang luar biasa!” kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Dia adalah pemain kelas dunia. Gol kedua untuk skor 2-0 mungkin bukan gol yang terbaik dalam karier Lionel Messi, namun itu menunjukkan skillnya, bahwa dia selalu ada di sana – bola mengenai tiang dan dia ada di sana dalam momen tersebut.

“Terlepas itu, saya senang dengan bagaimana cara kami meladeni tim Barca yang diperkuat Lionel. Saya adalah pengagum berat dia, mungkin juga semua orang. Namun anak asuh saya malam ini tidak menghiraukan respek untuk mereka, kami benar-benar mencoba, kami tidak melakukan tindakan kasar kepada dia atau apa pun yang bisa membuatnya tersingkir dari pertandingan. Kami hanya bermain dan seperti itu adanya.

“Saya sudah tahu Lionel Messi bahkan sebelum dia jadi pemain kelas dunia dan sekarang saya melihatnya lagi, saya tidak terlalu terkejut.”

Liverpool kemudian akan menjamu Barca di Anfield untuk leg kedua pada Rabu (8/5) dini hari WIB mendatang. (goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.