Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

SPBU Berkoordinasi dengan Pertamina Untuk Jaga Stok

SPBU Berkoordinasi dengan Pertamina Untuk Jaga Stok

Subang – Untuk mempertahankan pelayanan kepada konsumen dan menjaga selisih harga jual, pengelola stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) berusaha menjaga stok dan berkoordinasi dengan Pertamina, berkaitan dengan dengan kebijakan pemerintah dalam menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM). Demikian disampaikan An-Nur, pengelola SPBU 34-41224 di Jalan Suprapto Kabupaten Subang, Jawa Barat. “Supaya tidak terlalu besar selisihnya kami berkoordinasi dengan Pertamina. Dengan cara menjaga stok pengiriman kami juga tetap memperhatikan kelangsungan pelayanan tidak terganggu,” ujarnya kepada obsessionnews.com, Senin (19/1/2015).

Di SPBU yang dikelolanya diberlakukan harga sesuai aturan yang diterapkan di tiga pulau, yaitu Jawa, Madura dan Bali. Pemerintah menetapkan harga  premium Rp 6.700/liter dan solar Rp 6.400/liter.

Dari pantuan obsessionnews.com SPBU-SPBU di Subang dipadati konsumen. An-Nur mengakui terjadi peningkatan sekitar 20% pasca penurunan harga.

Penurunan harga BBM disambut baik oleh masyarakat. Seorang warga Subang, Ibu Encep, mengatakan hal ini sangat baik khusus bagi dirinya yang kesehariannya bergantung pada kendaraan bermotor. “Kalau sebelumnya saya sekali mengisi 10 liter, sekarang bisa 15 liter. Buat cadangan kegiatan berikutnya,” ujarnya usai mengisi BBM.

Mengenai tarif angkutan kota di Subang hingga kini belum ada perubahan. Ketua Organda Subang Adhe Obrex Kusnadi mengatakan, pihaknya masih merumuskan dengan pihak pemerintah daerah. Diperkirakan akan turun sebesar Rp 1.000. “Tapi itu masih kami rumuskan. Untuk pastinya kita tunggu saja ya,” ujar Adhe ketika dihubungi via telepon seluler. (Teddy Widara)

 

Related posts