Jumat, 20 Mei 22

Sountrack Lagu Tampilkan Lingkungan Hidup dan Menteri Siti di Laga Internasional

Sountrack Lagu Tampilkan Lingkungan Hidup dan Menteri Siti di Laga Internasional

Jakarta, Obsessionnews.com – Lagu Untuk Alam yang merupakan soundtrack film dokumenter tentang Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar soal kiprahnya menyelamatkan alam, dan sengaja dibuat sebagai bagian dari kampanye internasional untuk lingkungan hidup, mendapat respon dari festival film internasional.

Lagu yang disutradarai oleh duo sutradara ayah dan anak Damien Dematra dan Natasha Dematra ini telah menerima undangan dari festival-festival film internasional untuk diikutsertakan dalam festival itu.

Keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews, Kamis (21/7/2016), ini menjelaskan lagu yang dinyanyikan oleh Natasha Dematra ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat dunia akan pentingnya menjaga bumi dari kerusakan yang lebih parah.

Menurut Menteri LHK, pemerintahan sekarang dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi sangat peduli dengan LHK. Indonesia berinisiatif untuk berada dalam posisi terdepan dalam upaya-upaya ini. Film dan musik dianggap dapat menjadi salah satu cara efektif untuk kampanye ini.

Selain itu, sambutan yang positif diberikan oleh para hadirin saat nonton bareng (nobar) yang diadakan baru-baru ini di Kantor Kementerian LHK dan dihadiri langsung oleh Siti Nurbaya Bakar bersama jajaran Eselon 1 dan 2 KLHK, Juru Bicara Presiden Gus Dur, Wimar Witoelar, mantan Menteri Lingkungan Hidup, Ir. Sarwono Kusumaatmadja, dan para aktivis lingkungan hidup.

Setelah nobar itu para audience dilanjutkan dengan diskusi tentang film Home yang mengampanyekan lingkungan hidup, karya sutradara asal Perancis Yann Arthus-Bertrand, yang merupakan pemenang utama dari International Film Festival for Health, Culture and Environment (IFFEHC) 2016.

Film Home adalah suatu bukti bahwa film dapat mengubah suatu bangsa. Rencananya Lagu Untuk Alam dan film Home akan diputar di berbagai bioskop di Indonesia sebagai bagian dari kampanye lingkungan hidup kepada generasi muda.

Sebelumnya, Lagu Untuk Alam telah diluncurkan di bioskop Planet Hollywood bersamaan dengan perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan disaksikan oleh banyak sineas-sineas internasional yang banyak diantaranya meneteskan air mata saat melihat keadaan bumi kita sekarang ini dalam tayangan sinematografi yang dikombinasikan dengan lagu yang mendayu dan menyentuh hati.

Lagu Untuk Alam diciptakan oleh Natasha Dematra dan musisi senior Abah Ukam, dan diarensemen oleh Andri Haq, dengan editor lirik untuk bahasa Inggris oleh Rebecca Bird. Lagu ini dibuat dalam versi Indonesia dan Inggris. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.