Kamis, 23 September 21

Sosok Artis dan Film Berkualitas Masa Kini

Sosok Artis dan Film Berkualitas Masa Kini

Jakarta, Obsessionnews – Sutradara ternama John De Rantau menyoroti kualitas artis Indonesia masih banyak yang belum memenuhi standar yang diharapkan. Menurutnya, hanya ada beberapa artis saja yang memiliki nilai dan kualitas di zaman sekarang ini. Apalagi, sekarang beredar sosok artis yang terjun sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) online.

Menurut kacamata John De Rantau yang pernah menyutradarai film perdananya pada tahun 2004 “Mencari Madonna” yang skenarionya ditulisnya dengan Garin Nugroho ini, standar artis Indonesia yang menginspirasi seperti sosok aktris dan aktor Reza Rahadian, Vino G Bastian, Chicco Jerikho. Ia menilai mereka memiliki dedikasi yang lebih terhadap dunia perfilman dan sinetron.

“Kalau buat saya, Aktor Reza Rahadian itu aktor Indonesia, dia punya dedikasi dari bawah,Vino G Bastian punya dedikasi dari bawah yang punya sikap dan teladannya jelas terhadap seni peran,” ungkapnya kepada obsessionnews.com usai pemakaman jenazah Didi Pepet di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Jumat (15/5/2015).

“Chicco Jerikho, dia punya penghasilan besar di sinetron, dia tinggalkan sinetron, hanya untuk terjun ke dunia film. Berapa sih yang dia dapat dari dunia film, tapi dia bukan uang yang dia kejar. Dia punya kepuasan bagaimana dia bermain, bagaimana dia muncul sebagai figure yang luar biasa memerangi perannya, itu contoh-contohnya,” paparnya dengan bangga.

Ia juga menyebutkan sosok perempuan yang inspiratif dan berkualitas di dunia perfilman. “Kalau cewek mungkin Acha Septriasa yang punya dedikasi besar ya, terus Dian Sastro walaupun sekarang dia jarang main mengurus suami dan anak, paling tidak dia masih ok. Terus Marcella Zalianty salah satunya, kayaknya semenjak kawin nggak mau main lagi,” tandasnya.

jhon de rantau-

Pria kelahiran 2 Januari 1970 ini berpendapat, seorang artis tidak dilihat berapa lama berkarir tapi yang terpenting menurutnya sosok yang mesti memiliki dedikasi dan sikap yang baik, serta profesional dalam bidangnya.

“Artis itu bukan masalah tahun, meski satu seni peran tapi dedikasi dan sikapnya jelas, kalau dedikasi dan profesionalismenya untuk urusan seni perannya maka itu yang saya sebut artis,” tegas John.

John De Rantau menekankan seorang artis tidak hanya sekedar tampil tapi mesti bermanfaat dan dapat menginspirasi orang banyak. Artis menurutnya Orang yang mau mencurahkan seluruh energi dan bakat yang dia punya terhadap seni peran.

“Soal bagus dengan tidak itu lain soal, tapi adalah sesuatu yang benar-benar berguna bagi orang banyak. Sesuatu yang bermanfaat,menginpirasi bagi orang banyak manfaatnya daripada modaratnya itu artis,” tuturnya.

Selain itu, John De Rantau merekomendasikan film yang patut ditonton oleh khalayak banyak di 2015 sekelas film Filosofi Kopi dan Toba Dreams. “Harapan saya untuk film Indonesia dan artis tonton lah film sekelas Filosofi Kopi dan Toba Dreams itu kan film Indonesia yang pantas saya sebut sebagai film Indonesia,” imbaunya.

Film terbaru Indonesia Filosofi Kopi sukses tayang di bioskop pada 9 April 2015 disutradarai Angga Dwimas Sasongko, dan Toba Dreams sukses tayang di bioskop 21 April 2015 yang disutradarai Benni Setiawan dan dibintangi Vino G Bastian dan Marsha Timothy. (Asma/Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.