Jumat, 29 Mei 20

Sosialisasi Gencar, Suara Jokowi di Sumbar Terjun Bebas

Sosialisasi Gencar, Suara Jokowi di Sumbar Terjun Bebas
* Presiden Jokowi blusukan di pasar. (Foto: Twitter Jokowi)

Padang, Obsessionnews.com – Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin ternyata belum bisa mengalahkan Prabowo Subianto di Sumatera Barat pada Pilpers 2019 ini. Bahkan kali ini suara Jokowi terjun bebas dibanding tahun sebelumnya.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim mengatakan, pada Pilpres 2014 Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla mendapatkan 23,1 persen. Namun, di Pilpres 2019 suara Jokowi yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin malah turun menjadi 14,1 persen.

“Tahun ini malah suara Jokowi lebih turun dari sebelumnya. Saya nggak tahu apa penyebabnya,” kata Hendra yang dihubungi Senin (13/5/2019).

Padahal Ketua DPD Golkar Sumbar itu menyebut, sosialisasi yang dilakukan Jokowi dan tim di Sumbar lebih gencar dibandingkan Pilpres 2014, tetapi hasilnya malah makin jeblok. Tidak hanya itu, Jokowi juga sudah memberikan banyak perhatian terhadap Sumbar.

“Beberapa kali Jokowi mendatangi Sumbar, membangun Sumbar. Apa lagi yang kurang? Dukungan kepala daerah, dukungan ulama seperti Buya Masoed, Buya Shofwan, Buya Bagindo. Saya pikir semuanya sudah ada,” kata Hendra.

Hendra menilai kekalahan Jokowi lebih bersifat kepada personal karena memamg sejak awal tidak suka tanpa ada alasan yang rasional. Demikian juga yang lain, masyarakat di bawah juga banyak yang sekedar hanya ikut-ikutan. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.