Jumat, 19 April 24

Sosialisasi Empat Pilar, Sarmuji Ajak Masyarakat Perkuat Ideologi Pancasila

Sosialisasi Empat Pilar, Sarmuji Ajak Masyarakat Perkuat Ideologi Pancasila
* Sarmuji saat mengadakan sosialisasi empat pilar di Blitar. (Foto: Dok Pribadi)

Blitar, Obsessionnews.com – Anggota MPR/DPR RI M. Sarmuji menyatakan, Indonesia saat ini tengah dihadapkan pada ancaman ideologi atau pemahaman dari luar yang begitu beragam. Karena itu, ia meminta masyarakat bersyukur karena Indonesia masih memiliki Pancasila.

Menurut Sarmuji ancaman terhadap idelogi bangsa bisa datang darimana saja. Bangsa Indonesia kata dia, memiliki tantangan besar seiring dengan derasnya informasi publik di era digital saat ini. Sebab, informasi itu dapat mengancam keutuhan bangsa.

Karena itu, dibutuhkan filter dalam menyaring setiap informasi yang masuk, agar generasi bangsa khususnya muda-mudi dapat menyerap informasi yang tepat, utuh dan terukur. Lebih penting lagi mampu meluruskan seluruh informasi hoaks yang begitu deras.

Sarmuji menyadari betul begitu pentingnya melakukan diskusi dan juga pengarahan kepada muda-mudi bangsa terutama dalam menambah wawasan kebangsaan, cinta Tanah Air, menjaga NKRI dan menjunjung tinggi Pancasila serta UUD 45 untuk selalu membela Negara dari segala ancaman, terutama ancaman masif dari informasi digitalisasi.

Bersama ulama dan tokoh masyarakat, Sarmuji ini melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Rabu 25 November 2020.

“Informasi di era digital sangat deras dan bisa diakses siapapun. Penting sekali untuk memfilter informasi yang masuk. Kita harus menjadi konsumen informasi yang cerdas dan mampu mencerdaskan bangsa,” ujar Sarmuji.

“Kita harus bisa menolak informasi hoaks yang bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Kita berkewajiban meluruskan informasi yang ada. Inilah pentingnya 4 pilar kebangsaan di era globalisasi yang begitu sangat terbuka.”

“Perkembangan tekhnologi terkadang memudahkan ideologi-ideologi lain yang masuk ke generasi muda melalui digitalisasi yang ingin memecah belah bangsa. Kita harus bersama-sama tanamkan 4 pilar ini untuk menangkal ancaman tersebut demi mempertahankan ideologi kebangsaan,” sambung Sarmuji.

Politisi Golkar ini juga mengajak para pemuda dan pemudi bangsa untuk terus mensosialisasikan 4 pilar tersebut demi menjaga keutuhan bangsa. Ia juga mengingatkan muda-mudi saat berkumpul bisa selalu diskusi kebangsaan dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.