Jumat, 13 Desember 19

Sosialisasi Empat Pilar, Ridwan Hisjam Ajak Masyarakat Hargai Perbedaan

Sosialisasi Empat Pilar, Ridwan Hisjam Ajak Masyarakat Hargai Perbedaan
* Agenda sosialisasi empat pilar Ridwan Hisjam.

Malang, Obsessionnews.com – Anggota MPR dari Fraksi Golkar Ridwan Hisjam menyatakan, MPR tengah gencar melakukan sosialisasi empat pilar, yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Hal itu disampaikan Ridwan saat melakukan sosialisasi Empat Pilar di Ballroom Hotel Savana, Kota Malang, Jawa Timur pada Selasa (26/11/2019) yang dihadiri 150 peserta. Ridwan mengatakan, meski bangsa Indonesia beragam namun bersatu.

“Keberagamaan bangsa Indonesia adalah anugrah Tuhan yang harus kita juga dan kita lestarikan menjadi sebuah kekuatan,” ujar Ridwan seperti dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Jumat (29/11).

Diharapkan seluruh rakyat dapat mengimplementasikan nilai-nilai empat pilar dalam keseharian agar bangsa ini bisa berjalan sesuai dengan harapan.

“Sosialisasi empat pilar ini penting untuk terus menanamkan kesadaran kepada publik tentang konsep berbangsa yang penuh toleransi, menghargai perbedaan, welas asih, gotong royong, dan menghargai hukum,” ujarnya.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, Pancasila adalah ideologi dan dasar negara. UUD 1945 adalah konstitusi negara. NKRI sebagai bentuk negara. Dan Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan negara.

“Keempatnya merupakan tiang penyangga yang menjaga dan menjadi panutan dalam keutuhan bangsa Indonesia yang kita cintai bersama,” ujar Ridwan.

Anggota MPR kelahiran Surabaya itu mencontohkan bagaimana Pancasila mampu merefleksikan nilai luhur bangsa Indonesia, seperti religiositas, kemanusiaan, nasionalisme, gotong royong, dan keadilan.

“Bung Karno menggali nilai luhur bangsa sehingga lahirlah Pancasila lewat permenungan yang mendalam. Dan Pancasila terbukti lintas zaman lintas generasi dalam menjawab segala tantangan,” ujarnya.

Dengan sosialisasi empat pilar itu, Ridwan menambahkan, pemahaman publik terhadap nilai-nilai kebangsaan bisa semakin meningkat.

“Bisa semakin toleran, merayakan perbedaan, sekaligus melawan penyebaran radikalisme di masyarakat,” Tandasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.