Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

SDG Indonesia One

SDG Indonesia One

Oleh: Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan

 

Hari Jumat 5 Oktober 2019 saya meluncurkan Sustainable Development Goals (SDG) Indonesia One yaitu platform kerja sama pendanaan yang terintegrasi untuk mendukung pembangunan infrastruktur yang beriorientasi terhadap pencapaian tujuan pembangunan yang berkelanjutan di Indonesia di gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta,

Sering niat baik dan pendanaan itu tidak menghasilkan dampak yang maksimal karena tidak adanya kolaborasi. Oleh karena itu, skema blended finance yang diluncurkan oleh PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) ingin mengisi kekosongan tersebut dan melihat antusiasme dari berbagai pihak yang juga memiliki kepedulian terhadap pembangunan di Indonesia.

Sebetulnya untuk blended finance secara filosofi di Indonesia sama sekali tidak baru. Indonesia itu secara filosofi sudah memiliki falsafah sapu lidi. Sendiri-sendiri Anda tidak berarti. Bersama-sama Anda akan menjadi sangat kuat dan bermanfaat.

Kami di Kementerian Keuangan mendorong PT SMI untuk makin aktif melakukan peranan katalisator, arranger di dalam terus menginovasikan bagaimana kita mencari dan menambahkan solusi-solusi bagi pembangunan di Indonesia.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.