Sabtu, 21 Mei 22

Sopir Truk Keluhkan Kondisi Jalan Nasional Menuju Bengkulu

Sopir Truk Keluhkan Kondisi Jalan Nasional Menuju Bengkulu

Padang, Obsessionnews.com – Jalan yang menghubungkan Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar) mengalami kerusakan. Akibat kondisi demikian, dikeluhkan para sopir.

Kerusakan jalan nasional ini terdapat di Kenagarian Amping Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessl). Hampir 1 Km jalan mengalami kerusakan jalan.

Salah seorang sopir truk Pendi meneluhkan kondisi jalan yang terjadi. Setiap memasuki kawasan Kecamatan Sutera, ia memperlambat lacu kecepatan kendaraan yang dibawanya.

“Menjelang jalan ini saya selalu berhati-hati, karena selain jalannya kecil juga banyak lubang, belum diperparah lagi dengan kondisi aspalnya bergelombang,” kata Minggu (7/8).

jalan ke Bengkulu-

Hal yang sama diungkapkan, Eman. Laki-laki yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir truk sawit ini mengatakan, apabila perbaikan dan keualitas jalan tidak ditingkatkan, maka cara pembatasan muatan barang bukan langkah yang tepat. Perbaikan, pemeliharaan dan pengawasan harus sejalan.

“Apabila hanya aturan saja yang ditegakan, sementara kondisi jalan tidak diperbaiki, ya kita harus pandai- pandai membawa barang,” ujar Eman. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.