Sabtu, 25 September 21

Sopir Angkot di Padang Mogok Beroperasi

Sopir Angkot di Padang Mogok Beroperasi

Padang, Obsessionnews – Sopir angkutan kota semua jurusan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (24/11) menggelar aksi mogok beroperasi. Mogok beroporasi sebagai bentuk protes mereka kepada pemerintah yang membuat kebijakan, pemilik mobil tidak dicantumkan dalam BPKB jika bergabung dengan koperasi.

Salah seorang sopir angkutan kota jurusan Siteba-Pasar Raya, Syahrul kepada obsessionnews.com mengatakan, tuntutan mereka karena keberatan nama pemilik mobil tidak dicantumkan di BPKB jika bergabung dengan koperasi.

“Bagaimana sekiranya mobil atas nama kita, tapi tidak dicantumkan dalam BPKB. Boleh bergabung dengan koperasi, tapi nama pemilik harus tetap dicantumkan,” ujar Syahrul, Selasa (24/11).

Aksi mogok beroperasi seluruh jurusan angkutan kota di Kota Padang berlangsung pukul 09:00 WIB. Trayek angkutan kota yang mogok beroprasi semua rute Siteba, Indarung, Gadut, Lubuk Buaya, Labor, dan Pegambiran.

Sopir angkot Padang mogok2

Salah satu rute angkutan kota yang tengah mogok beroperasi terpantau juruan Siteba- Pasar Raya. Para sopir memarkir kendaraan mereka di sepanjang jalan Gajah mada tepatnya di depan kantor Forum komunikasi angkot siteba atau Koperasi Forkas sebelum mereka bergerak menuju DPRD Kota Padang.

Akibat mobil mereka parkir di bagian kiri kanan badan jalan, arus lalu lintas terganggu dari arah Siteba menuju Pasar Raya dan sebaliknya.

Sebelum aksi mogok beroprasi dilaksanakan hari ini, tuntunan yang sama sudah disampaikan sopir angkutan Kota jurusan Siteba-Pasar Raya pada Rabu minggu lalu.

Tuntutan yang disampaikan saat itu tidak dipenuhi Pemerintah Kota Padang, maka hari ini dilanjutkan dengan tuntutan yang sama oleh sopir semua jurusan yang ada di Kota Padang. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.