Rabu, 22 September 21

Sony Luncurkan HP Spesialis Selfie

Sony Luncurkan HP Spesialis Selfie

Jakarta – Demam mengambil gambar sendiri atau selfie dan menguploadnya ke media sosial, dimanfaatkan oleh Sony dengan meluncurkan dua tipe ponsel pintar spesialis selfie. Yakni, Xperia C3 dan T3.

“Kedua tipe ponsel memang ditujukan untuk anak muda atau kelas menengah ponsel. Namun, meskipun dibandrol dengan harga Rp 3 jutaan, memiliki keunggulan di kamera depan yang memiliki sensor 5MP serta LED Flash yang oke untuk digunakan foto selfie,” ujar Ika Paramita, Marketing Manager Sony, dalam jumpa pers di Kuningan City, Jakarta (Rabu, 27/8/2014).

Selain itu spesifikasi Xperia C3 tergolong memadai untuk berbagai keperluan saat ini, lanjut Ika, di mana prosesornya menggunakan Quad Core 1.2Ghz Qualcomm, memori RAM 1GB, serta penyimpanan 8GB, dan dukungan slot microSD sampai 64GB.  Xperia C3 pun sudah mendukung jaringan LTE jadi hape ini sudah siap menyongsong jaringan telekomunikasi terbaru.

Untuk batere Xperia C3 tergolong lumayan memadai yaitu 2500 mAH dan akan ada versi single Sim serta dual SIM card, lalu tak ketinggalan dukungan NFC, Blueototh 4.0, sedangkan sistem operasi sudah menggunakan versi Android 4.4.2.

Layarnya sendiri beresolusi HD berukuran 5.5 inci yang saat ini merupakan ukuran layar yang cukup populer.  Kamera belakang nya memiliki sensor lebih besar yaitu 8Mp dan kamera ponsel ini dilengkapi teknologi EXMOR RS dan lensa jenis 25mm-wide angle. Rencananya Xperia C3 akan dipasarkan pertama kali di negeri Tiongkok pada bulan Agustus dan negara lain setelahnya.

Selain hardware, ponsel ini juga dibekali kelebihan pada berbagai aplikasi pendukung untuk kameranya, yaitu:

Superior Auto
Portrait retouch v.2
Timeshift-burst
Picture effects
Movie Creator
Social live
Sweep Panorama
Vine

Xperia T3
Selain itu, perusahaan asal Jepang itu hari ini juga memperkenalkan produk smartphone Sony Xperia T3 yang mereka klaim sebagai smartphone berlayar 5,3 inci paling tipis sedunia.

Klaim tersebut bisa saja benar. Karena jumlah produk smartphone berlayar 5,3 inci tidak begitu banyak di pasaran. Selain itu, smartphone terbaru Sony ini juga mempunyai desain yang tipis, yakni sebesar 7 milimeter.

Handphone ini hadir dengan sistem operasi Andorid KitKat 4.4 dan memakai UI Xperia. Terdapat tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni putih, hitam serta violet.

Selanjutnya, layar 5,3 inci smartphone Xperia T3 ini hadir dengan teknologi LCD IPS Triluminos dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Pihak Sony mendesain smartphone ini dengan frame berbahan stainless steel yang dilengkapi tombol power berbahan alumunium pada bagian sisinya.

Spesifikasi lainnya, smartphone ini menggunakan RAM sebesar 1GB dan memori internal 8GB. Di bagian belakang, terdapat kamera utama 8MP yang menggunakan sensor Exmor RS dan mampu merekam video full HD. Di bagian depan, terdapat kamera sekunder 1.1MP. Terdapat pula baterai berkapasitas 2500 mAH yang mampu digunakan selama 12 jam 46 menit talk time.

Related posts