Rabu, 27 Oktober 21

Soeharto Layak Jadi Pahlawan Nasional

Soeharto Layak Jadi Pahlawan Nasional

Jakarta, Obsessionnews – Menjelang peringatan Hari Pahlawan 10 November mendatang usulan agar Soeharto dijadikan pahlawan nasional semakin kuat. Aspirasi itu disampaikan para pendukung Soeharto di media sosial (medsos) facebook. Menurut mereka, Presiden kedua Indonesia itu layak diberi gelar pahlawan nasional, karena jasanya sangat besar dalam memajukan Indonesia.

Jenderal Besar Soeharto berkuasa selama 32 tahun. Ia mengundurkan diri pada 21 Mei 1998 karena desakan dari para demonstran pro reformasi. Setelah lengser keprabon, mantan penguasa Orde Baru itu sering sakit. Dan pada 27 Januari 2008 Soeharto meninggal dunia karena sakit di Jakarta. Ia kemudian dimakamkan di Astana Giribangun,Karanganyar, Jawa Tengah.

Setelah kepergiannya untuk selama-lamanya itu, para pendukungnya mengajukan Soeharto sebagai pahlawan nasional pada pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tapi, entah alasan apa, usulan itu mental hingga berakhirnya jabatan SBY pada 20 Oktober 2014.

Kini di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) para pendukung Soeharto menaruh harapan besar agar Soeharto dianugerahi gelar pahlawan nasional.

Netizen bernama Arafik mengatakan, dia dan perkumpulan anak Kendari, Sulawesi Tenggara, mendukung 100% Soeharto diangkat menjadi pahlawan nasional. “Sampai saat ini kami masih mencintai Soeharto, karena menurut kami dialah sosok pemimpin yang berpihak kepada rakyat,” katanya.

Dukungan juga disampaikan netizen bernama Allin Mayada. “soeharto adalah sosok pejuang sejati dan sekaligus tokoh yang diakui dunia internasional,” tuturnya.

Netizen lainnya yang bernama Zoel Hendry dalam statusnya menulis,”Soeharto idolaku sejak aku kecil sampai sekarang. Semoga beliau menjadi ahli sorga. Amin.”

Sementara itu netizen bernama Abdul Mahulaw mengatakan, soeharto salah seorang pemimpin yang disegani dunia. “Meskipun beliau sudah tidak ada lagi, namanya tetap disegani dunia dsampai sekarang,” ujarnya.

Netizen bernama Berly Labo mengatakan, jasa-jasa Soeharto selalu dikenang bangsa Indonesia dan bangsa-bangsa lain.

Pujian terhadap Soeharto juga dilontarkan Ud Shin Shib. Netizen ini menilai Soeharto pemimpin yang hebat dan sukses menata perekonomian Indonesia.

Netizen bernama Umu Wardah Solehati menulis status,”Sangaaat layak untuk jd Pahlawan Nasional….” (ARH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.