Jumat, 9 Desember 22

Soal Victor, Fahri ke PKS: Kalau Saya Langsung Dipecat

Soal Victor, Fahri ke PKS: Kalau Saya Langsung Dipecat
* Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Jakarta, Obsessionnews.com – Pidato politikus Nasdem Victor Laiskodat du Kupang Nusa Tenggara Timur menuai kecaman dari sejumlah kalangan. Sebab ia dianggap menuduh partai yang menolak Perppu Ormas sama seperti pendukung Hizbut Tahrir Indonesia dan anti Pancasila.

Presiden PKS Sohibul Iman termasuk yang merespons dengan mengkritik lewat media sosial. Sohibul heran dengan pernyataan Victor yang langsung memvonis seorang yang mengkritisi Perppu Ormas dianggap tidak nasionalis dan anti Pancasila.

“Saya makin ragu dg pentingnya akal sehat dlm bernegara. Coba bayangkan, hanya krn mengkritisi perppu, langsung dicap anti Pancasila n NKRI,” kata Sohibul dikutip dari akun Twitternya, @msi_sohibuliman, Senin, (7/8/2017).

Namun, rupanya cuitan ini ditanggapi Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah lewat akunnya @Fahrihamzah. Dengan kalimat seraya bercanda, Fahri seolah-olah memosisikan dirinya adalah Victor Laiskodat. Ia membayangkan bila dirinya berbicara seperti itu maka langsung dipecat oleh partai.

“Kalau saya ngomong gini sudah kena pecat,” ujar Fahri.

Seperti diketahui, di bawah kepengurusan pimpinan Sohibul Iman, PKS memecat Fahri Hamzah dari keanggotaan partai. Berdasarkan surat yang dikeluarkan awal April 2016. Pemecatan Fahri mengacu rekomendasi Badan Penegak Disiplin Organisasi (BPDO) PKS dan disahkan Majelis Tahkim PKS.

Fahri dianggap membangkang dan tak patuh terhadap kebijakan partai. PKS juga memecat Gamari Sutrisno dari keanggotaan partai dan DPR. Fahri memberikan perlawanan lewat jalur hukum. Upaya PKS mendongkel Fahri dari DPR termasuk kursi pimpinan dengan menyodorkan nama Ledia Hanifa masih belum berhasil.

Eks Wakil Sekjen PKS itu memenangkan gugatan atas pemecatannya di PN Selatan pada Desember 2016. PKS sendiri sudah mengajukan banding terhadap putusan PN Jakarta Selatan. Persoalan Hak Angket KPK sempat kembali memanaskan hubungan Fahri dengan PKS. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.