Sabtu, 2 Juli 22

Soal Suap, Hotma Sitompul: Silakan KPK Buktikan

Soal Suap, Hotma Sitompul: Silakan KPK Buktikan

Hotma Sitompul (ist).

 

Hasan S

Jakarta – Pengacara kondang, Hotma Sitompul menolak dikaitkan dengan kasus suap yang melibatkan anak buahnya Mario C Bernado. Hotma membantah pernah melakukan pertemuan dengan hakim agung Andi Abu Ayub guna membahas penanganan perkara di Mahkamah Agung. Bahkan menurutnya dia tidak mengenal dengan sosok Andi.

“Kalau anda tanya ketemu, artinya saya kenal.Mana, orang saya tidak kenal,” kata Hotma seusai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu (4/9/2013).

Meski begitu, Hotma mempersilahkan KPK membuktikan kalau dirinya terlibat dalam kasus tersebut. “Silahkan lah KPK membuktikan. Saya gak tau apa-apa,” katanya.

Selain Hotma, KPK juga memanggil Andi Abu Ayyub guna menjalani pemeriksaan dalam kasus yang sama. Ini merupakan panggilan pertama bagi Andi. Dalam pemeriksaan sebelumnya, sejumlah saksi dan tersangka menyatakan bahwa uang Rp 78 juta dari Mario diperuntukkan untuk Andi.

Terkait kasus ini, KPK menjerat anak buah Hotma, Mario Carmelio Bernardo sebagai tersangka. Dia diduga melakukan suap kepada Djodi Supratman, pegawai Mahkamah Agung dalam rangka mengurus kasus kasasi di MA.

Mario ditangkap KPK sesaat setelah menyerahkan uang Rp 78 juta kepada Djody. Uang diduga mengalir untuk pengurusan kasus penipuan dengan terdakwa Hutomo Wijaya Onggowarsito.

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.