Minggu, 26 September 21

Soal Setya Novanto, MKD Butuh Keterangan Menko Polhukam

Soal Setya Novanto, MKD Butuh Keterangan Menko Polhukam
* Junimart Girsang

Jakarta, Obsessionnews – Untuk memastikan kebenarakan rekaman pembicaraan Ketua DPR Setya Novanto dengan Pimpinan PT. Freeport Maroef Sjamsoeddin dan pengusaha minyak Riza Chalid.  Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR berencana memanggil Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan.

Pasalnya, dalam rekaman yang sudah diputar oleh salah satu televisi nasional, terdengar bahwa Setya Novanto tidak hanya mencatut nama Presiden Jokowi, tapi juga Menko Polhukam, Luhut Binsar Panjaitan. Setya menyebut urusan perpanjangan Kontra Freeport selalu melibatkan tiga orang penting, yakni Presiden, Luhut dan dirinya.

“Ya beliau kita akan pertimbangkan untuk dipanggil, diperiksa, minta keterangan juga,” ujar Wakil Ketua MKD, Junimart Girsang di DPR, Kamis (19/11/2015).

Pemanggilan Luhut, kata dia bisa dilakukan setelah  MKD melakukan verifikasi nama-nama pihak  yang disebut dalam rekaman percakapan tersebut dengan melibatkan pihak Kepolisian. “Nantilah, kita kan masih dalam proses verifikasi. Baru ini kan kita akan koordinasi ke Mabes polri (soal rekaman),” ujarnya.

‎Anggota Komisi III ini mengakui, rekaman pembicaraan Setya Novanto yang diputar di salah satu stasiun televisi nasional itu, sama persis dengan bukti rekaman yang diserahkan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said. “Kurang lebihnya sama, kami bersama anggota sudah mendengarkan,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.