Jumat, 2 Desember 22

Soal Reshuffle, Hanura Siap Terima Keputusan Presiden

Soal Reshuffle, Hanura Siap Terima Keputusan Presiden
Jakarta, Obsessionnews.com – Meski belum ada kepastian, isu perombakan atau  reshuffle kabinet terus memanas. Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut akan mengganti kabinetnya menyusul banyaknya parpol yang bergabung ke pemerintah. 
Partai Hanura yang sudah lebih dulu bergabung ke pemerintah, tidak mau ambil pusing dengan isu tersebut. Ketua Umum  (Ketum) Hanura Wiranto menyebut kadernya harus siap untuk menerima segala keputusan Presiden.

“Ketum kami berpendapat bahwa kader kami sudah diwakafkan ke pemerintah. Sepenuhnya penilaian ada di Presiden. Apapun keputusan Presiden kita terima,” kata Sekjen Hanura Berliana Kartakusuma saat dihubungi, Senin (18/7/2016).

Berlian mengatakan, instruksi itu selalu disampaikan Wiranto kepada kader-kadernya, bahwa hanya dua kader ‎di Kabinet Kerja, yait, Saleh Husin sebagai Menperin dan Yuddy Chrisnandi sebagai Menpan RB. Kalaupun keduanya diganti, Hanura menerima itu.
“Saya tidak tahu, yang tahu Bapak Presiden. Apa pun kami menaati dan menghormati keputusan Presiden,” ungkapnya.
Ia mengakui Wiranto kerap melakukan pertemuan dengan Jokowi dan para Ketum parpol pendukung pemerintah untuk membicarakan masalah reshuffle. “Itu salah satu hal yang dibicarakan sebagai proses kenegaraan,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.