Minggu, 29 Mei 22

Soal Pilgub DKI, Yusuf Mansur Imbau Warga Shalat Istikharah

Soal Pilgub DKI, Yusuf Mansur Imbau Warga Shalat Istikharah
* Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran, KH Yusuf Mansur.

Jakarta, Obsessionnews – Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran, KH Yusuf Mansur, mengimbau agar umat Islam di DKI Jakarta melakukan Shalat Istikharah sebelum memilih pemimpin bagi ibu kota.

Hal tersebut dikemukakannya saat memberikan ceramah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (24/4/2016).

“Yuk istikharah. Bukan cuma buat saya, melainkan juga buat Pak Haji Adhyaksa Dault, Pak Yusril, Sandiaga Uno, dan buat siapa pun calon-calon yang akan muncul. Utamakan mereka, bukan saya. Minta agar Allah memilihkan pemimpin untuk Jakarta,” kata Yusuf.

“Shalat-lah dulu, kan teorinya sederhana. Allah dulu, Allah lagi, Allah terus. Bukan partai dulu, partai lagi, partai terus, bukan KTP dulu, KTP lagi, KTP terus, adem kan?” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Yusuf Mansur juga menampik jika dirinya akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Pasalnya, imbuh Yusuf, dirinya masih perlu meyakinkan diri untuk maju. Meski dia tidak mengelak telah didorong para alim ulama untuk maju pada Pilkada DKI.

“Saya mengapresiasi alim ulama karena dengan kebesaran hatinya tidak jadi memakai Istiqlal (untuk deklarasi Yusuf sebagai bakal calon gubernur DKI),” kata Yusuf.

Mengenai kriteria seorang pemimpin yang baik, menurut Yusuf, adalah yang selalu berserah diri kepada Tuhan.

“Harus baik menurut Allah, tanyalah sama Allah. Jangan lupa juga, Tuhan yang Maha Esa, bukan KTP yang maha esa,” kata Yusuf. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.