Rabu, 7 Desember 22

Soal Pertamina Mandalika International Street Circuit, Sandiaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir

Soal Pertamina Mandalika International Street Circuit, Sandiaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir
* Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat meninjau kondisi track Pertamina Mandalika International Street Circuit. (Foto: Kemenparekraf)

Jakarta, obsessionnews.comMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan kondisi track di Pertamina Mandalika International Street Circuit yang sempat menjadi kekhawatiran masyarakat, lantaran aspalnya masih belum optimal. Namun, kekhawatiran tersebut langsung ditindaklanjuti oleh ITDC, Federation Internationale de Motocyclisme (FIM), dan Dorna Sports.

ITDC bersama FIM dan Dorna Sports sepakat untuk melakukan pengaspalan ulang sirkuit tersebut. Hal ini dilakukan sebagai upaya menyukseskan perhelatan MotoGP Mandalika 2022 yang sebentar lagi akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

Baca juga: Kemenparekraf Promosikan MotoGP Mandalika Melalui Media Trip

“Saya tepat pada hari Minggu kemarin sudah melakukan site visit Sirkuit Mandalika. Dari tikungan 16 sampai 5 akan dilakukan pengaspalan ulang. Saya juga melihat dan inspeksi secara langsung. Alat-alat berat untuk pengaspalan juga sudah tiba. Semoga proses pengaspalan ulang ini bisa rampung dan Sirkuit Mandalika bisa dikenang sebagai sirkuit terindah,” ujar Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/2/2022).

Sandiaga juga mengapresiasi upaya pemerintah Nusa Tenggara Barat (NTB) yang telah bergerak cepat dalam mengantisipasi naiknya harga akomodasi dan transportasi di NTB yang mencapai 3 kali lipat.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah, pada Kamis 17 Februari 2022 telah menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) NTB Nomor 9 Tahun 2022 yang mengatur Penyelenggaraan Usaha Jasa Akomodasi. Pergub ini untuk mengatur tarif batas atas dan tarif batas bawah akomodasi dalam rangka menyambut gelaran event internasional MotoGP 2022 pada Maret 2022.

Baca juga: Perkuat Akomodasi Wisatawan di Perhelatan MotoGP 2022, Sandiaga Tinjau Kesiapan Glamping Kelana

“Pergub tersebut diterbitkan untuk menciptakan suasana yang baik bagi citra pariwisata, terutama untuk mewujudkan kepastian bagi masyarakat soal harga hotel dan memberikan kesempatan yang sama bagi masyarakat untuk bisa menyaksikan gelaran MotoGP,” ucap Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga menyampaikan bahwa terdapat penurunan pada jumlah angka penularan Covid-19 pekan ini. Sehingga hal ini, dapat meningkatnya peluang kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Hal ini patut kita syukuri, kita terus genjot vaksinasi, menjaga protokol kesehatan yang disiplin, sehingga event-event internasional berjalan dengan baik. Mari kita bersama-sama mendukung pemulihan pariwisata Indonesia dengan menjaga citra dan kepercayaan pariwisata Indonesia di mata dunia,” ujar Sandiaga. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.