Minggu, 12 Juli 20

Soal Penistaan Alquran, Nusron Bela Habis Ahok

Soal Penistaan Alquran, Nusron Bela Habis Ahok
* Nusron Wahid.

Jakarta, Obsessionnews.com – Politisi Golkar Nusron Wahid memberikan pembelaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kasus penistaan terhadap ayat Alquran surat Al Maidah ayat 51 yang dikutip di Kepulauan Seribu.

Menurut Nusron, yang ada Ahok justru memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak dibohongi oleh segelintir orang yang suka membawa ayat-ayat Alquran untuk kepentingan politik tertentu.

“Yang ada justru Ahok memberikan edukasi kepada rakyat agar memilih secara cerdas. Ahok mengedukasi warga agar jangan mau dibohongi oleh orang yang mempolitisasi agama dalam hal ini dengan menggunakan ayat al-Qur’an surat Al Maidah,” kata Nusron di Jakarta, Jumat (7/10/2016).

Ahok yang kini maju kembali sebagai calon gubernur DKI menyebut dirinya tidak masalah tidak dipilih oleh masyarakat Muslim karena perbedaan agama. Ia kemudian menyinggung Surat Al Maidah dan menyatakan masyarakat dibohongi dengan surat tersebut.

“Jadi, yang dituju atau dimaksud Ahok adalah orang yang membohongi. Bukan berarti ayat al-Maidah yang bohong. Justru Ahok menempatkan ayat suci secara sakral dan adiluhung. Bukan alat agitasi, dan kampanye yang mendiskreditkan,” katanya.

Kepala BNP2TKI ini mengatakan, video yang beredar di masyarakat sengaja dipotong oleh oknum tertentu, dengan tujuan membuat gaduh masyarakat Muslim. Ia yakin Ahok tidak bermaksud untuk menghina kitab suci agama Islam.

“Cara-cara seperti ini sungguh picik, tidak fair, dan tidak beradab. Cara-cara ini sangat tidak sesuai akhlakul karimah. Padahal kita memilih Ahok jadi gubernur tidak ada kaitan dengan urusan agama dia. Tapi lebih karena kemampuan dalam membawa kemaslahatan,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.