Jumat, 27 November 20

Soal Pasien Covid-19, Risma: Tolonglah Kami Jangan Disalahkan Terus

Soal Pasien Covid-19, Risma: Tolonglah Kami Jangan Disalahkan Terus
* Adegan di You Tube soal Risma sujud di hadapan dokter. (Foto: You Tube)

Surabaya, Obsessionnews.comWali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendengar keluhan para dokter di acara pertemuan dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dengan para direktur rumah sakit di Kota Surabaya, Jawa Timur, soal ruang isolasi sudah penuh karena banyaknya pasien yang dirawat akibat virus Corona (Covid-19),  Senin (29/6/2020).

Dalam kesempatan itu, Ketua Pinere RSU dr Soetomo dr Sudarsono menyampaikan, rumah sakitnya overload pasien Covid-19 karena masih banyak warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Menanggapi hal itu, Risma meminta maaf dan sambil bersujud. Dia meminta agar warganya yang terpapar Covid-19 untuk di rawat di RSU dr Soetomo. Tak hanya itu, dia juga mengaku pihaknya tidak bisa masuk ke rumah sakit milik Pemprov Jatim itu. Pemkot Surabaya tidak bisa masuk untuk berkomunikasi.

“Tolonglah kami jangan disalahkan terus. Apa saya rela warga saya mati. Kita masih ngurus orang meninggal jam 03.00 pagi, bukan warga Surabaya. Kami masih urus,” ujar Risma sambil menangis.

Bahkan Risma sudah menawarkan ruang isolasi yang masih kosong di RS Husada Utama untuk pasien RSU dr Soetomo. Di RS Husada Utama tersedia 100-an bed yang belum digunakan untuk pasien Covid-19. Bantuan dari Pemkot Surabaya berupa APD juga sempat ditolak RSU dr Soetomo. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.