Kamis, 27 Juni 19

Soal Novel Baswedan, Jokowi: Jangan Lagi Tanya ke Saya

Soal Novel Baswedan, Jokowi: Jangan  Lagi Tanya ke Saya
* Presiden Jokowi bersama warga di Depok. (Foto: Twitter Jokowi)

Bogor, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut berkomentar mengenai kasus penyerangan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Kasua Novel sudah memasuki usia dua tahun, namun sampai saat ini belum ada satu pun orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

Jokowi menegaskan, pihaknya sangat konsen memperhatikan kasus ini. Ia mengaku sejak awal sudah mendukung pembentukan tim gabungan bentukan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Karena itu, ia serahkan sepenuhnya kepada tim gabungan tersebut.

“Itu kan sudah ada tim gabungan yang terdiri dari polisi, Ombudsman, dan KPK. Tanyakan kepada mereka, kejar hasilnya seperti apa. Jangan dikembalikan ke saya lagi. Apa gunanya sudah dibentuk tim gabungan seperti itu?” jelas Jokowi kepada wartawan di Sentul, Bogor, Jumat (12/4/2019).

Jokowi meminta wartawan untuk menanyakan persoalan belum tuntasnya kasus Novel kepada Tim Gabungan. Ia sendiri menolak berkomentar lebih jauh soal perkembangan penanganan kasus yang tak kunjung menemui titik terang.

“Ya tanyakan ke mereka belum ditanyakan ke sana kok,” katanya.

Sebelumnya, Novel Baswedan kembali meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Independen untuk mengungkap kasus teror yang dialaminya pada 11 April 2017 dua tahun lalu.

Dalam acara peringatan dua tahun kasus penyiraman air keras terhadap dirinya yang digelar di halaman gedung KPK, Novel menilai kasus ini belum mendapatkan perhatian dari aparat penegak hukum. Belum ada kejelasan mengenai kasus yang menimpanya itu. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.