Selasa, 26 Oktober 21

Soal Nasib Karyawan Alexis, Kata Anies: Bukan Urusan Saya

Soal Nasib Karyawan Alexis, Kata Anies: Bukan Urusan Saya
* Pihak Manajemen Alexis Memberikan Keterangan Pers.

Jakarta, Obsessionnews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan tempat hiburan Alexis ditutup. Namun saat ditanya soal bagaimana nasib para pekerja Alexis, Anies ogah menjawab dan memberikan solusi.

“Bukan urusan saya itu. Masa nanya ke saya. Kalau anda tanya staf Pemprov, saya jawab,” kata Anies kepada wartawan di kawasan Bumi Perkemhana Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (2/11/2017).

Anies menerangkan, nasib para pekerja tersebut bukan urusan DKI. Dia juga enggan ditanya terkait kebenaran pekerja asing yang mencari nafkah di Alexis. Dia menyatakan hanya ingin menertibkan Jakarta dari tempat hiburan malam seperti Alexis. “Kalau itu anda investigasi deh, jangan saya,” terang Anies.

Berbeda dengan Anies, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menanggapi lebih dingin. Menurutnya, eks pekerja Alexis yang ber-KTP DKI akan dibekali dengan program One Kecamatan One Center of Enterprenuership (OK OCE). Mereka akan disalurkan ke hotel-hotel syariah di ibu kota.

“Rencananya menggagas beberapa kegiatan dengan program halal tourism. Salah satunya adalah bantu Pemprov DKI,” jelas Sandi.

Sandi berkeinginan mengembangkan halal tourism di ibu kota. Dia mengatakan tak ingin kalah dengan negara maju lainnya yang sedang gencar-gencarnya mengembangkan Syariah Islam.

“Perhotelan syariat sekarang jadi booming  di Bangkok, Kuala Lumur dan sekarang tumbuh di Seoul dan Tokyo. Jadi justru Jakarta enggak ketinggalan,” tutup dia. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.