Jumat, 24 September 21

Soal Keselamatan Berkendara, Ini Saran Bridgestone

Soal Keselamatan Berkendara, Ini Saran Bridgestone

Karawang, Obsessionnews – PT Bridgestone Tire Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari Bridgestone Corporation, kembali menggelar kampanye keselamatan ban sejak 9 hingga 13 Juni 2015. Kampanye yang dilaksanakan di lokasi istirahat Tol Cikampek, Jawa Barat, kilometer 57, mengangkat tema ‘Ban Terawat Anda Selamat’.

Dalam kampanye tersebut, disuarakan kalau tekanan angin yang benar pada roda kendaraan, mampu memberi perjalanan berkendara yang bebas masalah sekaligus meningkatkan keselamatan. Tujuannya, mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas sekaligus menginformasikan pentingnya peran ban, serta mengedukasi pengendara agar selalu merawat sesuai prosedur keselamatan.

Selama kurun waktu lima tahun pertama, tercatat peningkatan pengunjung kampanye ini yang mencapai 100% dari 1.752 pada 2009 menjadi 3.393 pada 2013.

Ketika pemerintah memberlakukan larangan penjualan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di jalur tol, pada 2014 terdapat penurunan jumlah pengunjung ke stasiun Tire Safety Bridgestone hingga 671 pengunjung. Seteah larangan tersebut dicabut, pada 2015 ini diprediksi bakal banyak pengemudi yang mendatangi lokasi kampanye.

Bridgestone2

“Kami sangat bangga kampanye The Tire Safety telah diselenggarakan selama tujuh tahun berturut-turut di Indonesia. Selanjutnya, kami sedang menatap penyelenggaraan satu dasawarsa pertama,” kata Presiden Direktur Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida kepada wartawan.

Dalam kegiatan tersebut, para ahli dari Bridgeston tidak cuma melakukan pengecekan kondisi roda. Namun, informasi terkait pentingnya perawatan ban demi optimalisasi performa sekaligus keselamatan juga disampaikan.

“Hanya butuh waktu sebentar untuk melakukannya dan menggunakan peralatan sederhana. Para pengendara dapat melakukannya sendiri. Atau staf kami di ritel outlet resmi dapat membantunya,” jelas Yoshikazu.

Bridgestone menyarankan agar pengendara memeriksa tekanan angin pada ban sebulan sekali atau sebelum melakukan perjalanan jauh. (Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.