Kamis, 8 Desember 22

Soal Kemaritiman, Pelaku Tak Mau Pakai Kapal Kecil

Soal Kemaritiman, Pelaku Tak Mau Pakai Kapal Kecil
* Direktur Utama Pelindo II/Indonesia Port Corporation (IPC)  Elvyn G. Masassya (tengah). (Foto: Edwin/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Persero/ Indonesia Port Corporation (IPC) menggelar Anniversary Talkshow & Appreciation Night di Hotel DoubleTree, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-25 IPC.

Dalam talkshow tersebut Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya mengatakan, berbicara soal kemaritiman mungkin tidak bisa lepas dari track global yang terjadi di trans global.

Menurut dia, dalam konteks kemaritiman yang pertama adalah sifat size kapal. Jadi ukuran kapal itu semakin besar semakin banyak pelaku dibidang kapal.

“Para pelaku tidak mau pakai kapal kecil lagi. Karena kalau kapal kecil barangnya sedikit,” ujar Elvyn

Sementara itu IPC telah memberikan sertifikat penghargaan kepada kapal TMS Lines (kapal container) dan kapal Roro Mutiara Sentosa 2 (kapal bermuatan kendaraan besar).

“Sebenarnya ada total 25 kapal yang kami berikan sertifikat penghargaan ini, namun dua kapal tadi hanyalah sebagai simbolisasinya saja,” ujar General Manager PT Pelindo II Cabang Panjang, Mulyadi.

Pemberian penghargaan  tersebut atas dasar kedatangan kapal yang berkunjung rutin, entah periiode mingguan, bulanan,  ataupun dua bulanan intinya setiap periodik mereka bekunjung. Dan karena kunjungan rutin kapal-kapal itu jugalah yang menghidupkan pelabuhan Panjang ini. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.