Kamis, 4 Juni 20

Soal Ahok, Umat Islam Harus Ambil Hikmahnya

Soal Ahok, Umat Islam Harus Ambil Hikmahnya
* KH Abdullah Gymnastiar.

Obsessionnews.com – Pengasuh Ponpes Daarut Tauhid Bandung KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menilai pernyataan kontroversial yang dikemukakan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, harus disikapi dengan bijak.

Menurutnya, umat Islam harus mengambil hikmah yang ada di balik peristiwa tersebut. Apa hikmahnya?

“Nyata, bahwa pemimpin yang berbeda akidah tidak akan pernah bisa memahami apa yang kita muliakan, apa yang kita hormati. Sulit bagi pemimpin yang berbeda akidah akan memuliakan Allah karena tidak mengimaninya,” kata Aa Gym dalam sebuah tayangan video yang beredar viral di media sosial, Jumat (7/10/2016).

Lebih lanjut ia mengatakan, pemimpin nonmuslim tidak akan bisa menghormati Al-Quran dan Nabi Muhammad karena tidak mengimaninya.

“(Ia juga) Tidak akan bisa menghormati Al-Quran karena tidak mengimaninya. Tidak akan bisa menghormati dan memuliakan Rasulullah SAW sebagaimana mestinya karena tidak mengimaninya. Nyatalah bahwa Al-Quran, 7 ayat memerintahkan kita untuk tidak memilih yang berbeda akidah, karena memang tidak akan pernah bisa memuliakan Allah, memuliakan kalam Allah, memuliakan rasulullah sebagaimana mestinya,” tegasnya.

Pernyataan Ahok yang di antaranya menyatakan bahwa umat Islam dibodohi pakai QS. Al-Maidah ayat 51 dalam memilih pemimpin, memantik amarah umat Islam. Pernyataan Ahok dalam sebuah tayangan video yang beredar viral di media sosial memantik kemarahan umat Islam sejak kemarin. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.