Sabtu, 21 Mei 22

Smesco Tampilkan 6 UKM Unggulan Dalam Indonesia Fashion Week 2019

Smesco Tampilkan 6 UKM Unggulan Dalam Indonesia Fashion Week 2019
* Stand Smesco Indonesia di pameran Indonesia Fashion Week 2019 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC). (Foto: dok Smesco Indonesia)

Jakarta, Obsessionnews.com – Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (LLP-KUKM) atau Smesco Indonesia ikut berpartisipasi dalam ajang Indonesia Fashion Week 2019 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 27-31 Maret 2019. Smesco menampilkan 6 UKM unggulan sebagai peserta pameran tersebut.

“UKM peserta pameran Indonesia Fashion Week dari kami sudah melalui tahapan kurasi dan seleksi secara ketat. Karena itu produk dan mutu kami jamin prima,” kata Direktur Utama smesco INDONESIA, Emilia Suhaimi di Jakarta, Rabu (27/3/2019).

UKM mitra binaan Smesco Indonesia itu tersebut adalah : Scano Excotic dari Jakarta, DAT Handmade Indonesia dari Jawa Barat, Poescraft dari Jakarta, Hanung Craft dari Banten, Rita Rose Collection dari Jakarta, dan Tri Agung Busana dari Bali. Terdiri dari katagori produk tas, sepatu, fesyen dan assesoris.

“Layaknya penyelenggaraan Indonesia Fashion Week dari tahun ke tahun, ajang IFW 2019 diharapkan dapat menjadi sarana promosi produk unggulan dari setiap daerah,” ujar Emilia.

Indonesia Fashion Week 2019 diselenggarakan oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) sebagai ajang tahunan fashion dan budaya Indonesia. Tema yang diusung dalam gelaran yang sudah memasuki tahun ke 8 ini adalah “Cultural Values“.

Melalui pameran ini, APPMI ingin mengembangkan dan mempromosikan kekayaan khasanah budaya Indonesia sebagai salah satu kekuatan ekonomi nasional. 

Gelaran ini juga mempermudah promosi budaya dalam era ekonomi global yang makin tak terbatas, upaya untuk mengangkat warisan budaya nasional menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk pelaku industri fashion.

Event tahunan ini digadang gadang menjadi barometer perkembangan produk fashion di Indonesia karena itu dihadiri oleh ratusan pelaku bisnis fashion dan perancang busana dari berbagai penjuru Nusantara. 

Ajang fashion bergengsi ini menggelar lebih dari 20 peragaan busana yang menampilkan desain busana terbaik dari sederet perancang busana ternama tanah air. Pada ajang ini, ratusan merek fashion lokal juga akan dipamerkan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.