Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Smesco Indonesia Siap Tampung Produk Unggulan Koperasi Berprestasi

Smesco Indonesia Siap Tampung Produk Unggulan Koperasi Berprestasi
* Ilustrasi Gedung Smesco Indonesia.

Tangerang, Obsessionnews.com – Smesco Indonesia, rumah bagi produk UKM Tanah Air siap menerima produk unggulan koperasi-koperasi berprestasi. Gedung Smesco Indonesia yang berada di Jalan Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan ini menjadi miniatur Indonesia dalam bidang kerajinan baik fashion, alas kaki hingga kuliner.

Pernyataan itu dikemukakan Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran KUKM, Emilia Suhaimi menanggapi pemberian penghargaan 50 Koperasi Berprestasi pada Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-71 di Tangerang, Banten. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga. 

“Kami menghimbau mereka-mereka yang berprestasi ini terutama di sektor riil supaya bisa menampilkan produk-produknya di Smesco Indonesia,” kata Emilia di Tangerang, Kamis (12/7/2018).

LPP-KUKM sebagai pengelola Gedung Smesco Indonesia melakukan revitalisasi Paviliun Provinsi, dilanjutkan dengan relaunching produk unggulan provinsi yang menujukkan bahwa, setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas tertentu dari setiap produk unggulan.

“Nah kami ingin setiap provinsi dengan koperasi-koperasi berprestasi menampilkan produk-produk unggulannya ke depan diharapkan bisa memperhatikan hal itu. Sekarang ini masih nyampur banyakan UKM dominan,” papar Emilia. 

Smesco Indonesia bukan hanya sekedar tempat display namun juga menjual berbagai produk kerajinan dari seluruh nusantara. Tiap lantai di gedung ini ditempati penuh oleh tiap propinsi sehingga pengunjung benar-benar seperti berada di nuansa daerah propinsi masing-masing.

Smesco Indonesia dengan banyak pilihan produknya telah memukau para pembeli, apalagi sekarang sudah dilengkapi dengan situs e-commerce nya yang memudahkan kita untuk membeli produk-produk UKM nusantara. 

Selain itu, hal menarik lainnya dari Smesco Indonesia adalah adanya festival yang diadakan tiap tahun dengan menyajikan berbagai pilihan kuliner Indonesia. Tiap event yang diadakan oleh Smesco selalu diikuti oleh para pebisnis kuliner Indonesia karena selalu ramai pengunjung sampai event selesai. (Has)

 

Baca Juga:

Enam Mitra LPDB Dapat Penghargaan Koperasi Berprestasi dari Kemenkop

Jokowi Senang PDB Koperasi Capai 4,48 Persen

Puspayoga Beri Penghargaan Kepada Koperasi dan Kepala Daerah

Menkop: Keberhasilan Reformasi Lahirkan Koperasi Berkualitas

Puspayoga: Penting Merawat Gagasan Bung Hatta Tentang Koperasi

Anggaran Pemberdayaan Koperasi dan UKM Bertambah Jadi Rp1,291 Triliun

Ketum MUI: Koperasi Cocok Jadi Wadah Pemberdayaan Ekonomi Umat

Pemangkasan Pajak Final UMKM dan Koperasi Segera Diberlakukan

Rano Karno Diangkat Jadi Duta Koperasi dan UKM

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.