Rabu, 29 Juni 22

Smesco Indonesia Luncurkan Produk Unggulan Provinsi

Smesco Indonesia Luncurkan Produk Unggulan Provinsi
* Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga menyampaikan sambutan dalam acara peluncuran Produk Unggulan Provinsi di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Sabtu (31/3/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) selaku pengelola Gedung Smesco Indonesia meluncurkan Produk Unggulan Provinsi yang merupakan konsep baru dari revitalisasi Paviliun Provinsi. Produk Unggulan Provinsi ini menyajikan produk-produk unggulan dari berbagai provinsi di Indonesia.

Ketua Umum Dekranas Mufidah Kalla meluncurkan Produk Unggulan Provinsi tersebut, di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Sabtu (31/3/2018). Turut hadir antara lain, Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga, Direktur Utama LLP-KUKM Emilia Suhaimi, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, serta para Ketua Dekranasda dari berbagai daerah.

Mufidah Yusuf Kalla dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Koperasi dan UKM yang telah menyediakan sarana promosi dan pemasaran bagi Produk Unggulan Provinsi ini di Gedung Smesco Indonesia ini, sekaligus sebahai wujud komitmen bersama dalam mengembangkan koperasi dan UMKM di tanah air.

“Acara ini merupakan bukti pemerintah ingin memajukan UKM Indonesia, jika UKM berkembang maka akan memberi kontribusi yang besar bagi perekonomian Indonesia,” kata Mufidah.

Mufidah menekankan bahwa Smesco Indonesia harus menjadi referensi bagi turis asing untuk mendapatkan souvenir asli Indonesia. Oleh karena itu ia berpesan agar produk yang ada di Smesco Indonesia harus mempunyai karakter kuat dan unggul dari daerah masing-masing yang berbasis pada kreativitas dan inovasi putra-putri bangsa.

“Jadi harus ada kurasi produk yang baik agar terjaga kualitasnya,” katanya.

Sementara itu, Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga mengatakan Gedung Smesco Indonesia kini dikelola dengan konsep baru sebagai miniatur Indonesia dalam bidang kerajinan. Produk yang ada di Gedung Smesco terutama di Paviliun Provinsi merupakan produk-produk unggulan karya anak bangsa sehingga siapapun yang ingin mendapatkan produk terbaik dari berbagai provinsi.

“Terutama fesyen, mebelair, alas kaki, dan kuliner karena keempat produk ini yang mempunyai potensi besar untuk diekspor,” katanya.

Ia mempersilahkan para pihak untuk memanfaatkan Gedung Smesco ini. Lantai 3 bisa digunakan untuk kepentingan pemasaran dan promosi produk UKM tanpa dipungut biaya. “Itu yang menjadi unggulan Smesco, dengan datang kesini para tamu bisa melihat karya-karya anak bangsa untuk Indonesia,” ujar Puspayoga.

Direktur Utama LLP-KUKM Emilia Suhaimi. mengatakan wajah baru Produk Unggulan Provinsi akan menampilkan citra baru terhadap identitas daerah dengan menampilkan local heritage dan produk unik. Produk Unggulan Provinsi akan mengintegrasikan semua potensi yang ada agar Smesco Indonesia menjadi icon baru dalam pengembangan dan pemasaran produk-produk unggulan koperasi dan UKM.

“Semoga Launching Produk Unggulan Propinsi ini memberikan motivasi bagi kita untuk lebih meningkatkan kinerja di masa mendatang,” tutur Emilia.

Sebagai citra baru Smesco Indonesia diharapkan akan menjadi referensi terbaik untuk mencari dan mendapatkan produk lokal produksi KUKM Indonesia. Smesco Indonesia juga akan menjadi wadah promosi produk lokal produksi KUKM Indonesia, sekaligus sebagai wadah untuk meningkatkan daya saing KUKM daerah.

“Pendekatan dalam proses revitalisasi dilakukan secara terintegrasi, visitor oriented, dan dedicated to local sme agar berhasil guna,” katanya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.