Jumat, 26 April 24

Smesco Fashion Bazaar Ramadhan Pertemukan Pengrajin dengan Fashion Desainer

Smesco Fashion Bazaar Ramadhan Pertemukan Pengrajin dengan Fashion Desainer
* Dewan Pengawas Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) Samuel Wattimena (tengah) bersama Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga meninjau stand Fashion Bazaar Ramadhan di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ajang Smesco Fashion Bazaar Ramadhan yang digelar di Gedung Smesco Indonesia selama tiga hari pada 26-28 Mei 2018 menjadi wadah untuk mempertemukan para pengrajin.

“Kami berupaya untuk mengawinkan para perajin di daerah-daerah dengan fashion desainer melalui ajang Smesco Fashion Bazaar ini,” Dewan Pengawas Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) Samuel Wattimena di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Ia mengatakan, selama ini Indonesia memiliki beragam potensi hasil kerajinan termasuk wastra, kain, batik, tenun, hingga kerajinan kriya.

Namun, lantaran merupakan hasil budaya warisan leluhur yang turun-temurun kerap kali, produk yang dihasilkan kurang berkembang dan tidak mengikuti perkembangan zaman.

Sementara para fashion desain cenderung memiliki ide-ide baru yang segar namun kurang memiliki penguasaan teknis dalam hal pengerjaannya.

“Dengan mempertemukan mereka melalui satu wadah kami harapkan ini akan menjadi solusi bagi pengembangan produk kreatif kita,” katanya.

Menurut dia, selama ini persoalan pengembangan produk kreatif di Indonesia bukan sekadar pada problem pasar karena pasar domestik Indonesia dengan ratusan juta penduduknya adalah pangsa pasar yang sangat besar.

“Dengan mengawinkan dua pihak ini diharapkan kita bisa mengembangkan hulu dan hilirnya sekaligus,” kata dia.

Pihaknya juga sukses menggaet beragam kalangan untuk terlibat dalam Smesco Fashion Bazaar Ramadhan, seperti misalnya IWAPI, WITT, Komunitas Notaris Indonesia Berkebaya, dan Indonesian Gastronomy Association.

Smesco Fashion Bazaar Ramadhan digelar untuk mempromosikan “Creative Stage” yang berada di lantai 3 Gedung Smesco Indonesia Jalan Gatot Subroto Jakarta sebagai tempat promosi produk unggulan UKM Indonesia.

Untuk itu pula Samuel mengajak para desainer yang hadir agar menggunakan Creative Stage ini untuk kegiatan yang bisa mendukung kemajuan UKM. Dengan memiliki komunitas yang potensial, LLP-KUKM berharap ke depan kedua belah pihak bisa menjalin kerja sama.

Fashion Bazaar Ramadhan ini dimeriahkan dengan event fesyen show, pameran produk fesyen dan berbagai perlengkapannya, displai berbagai kostum selebritis, displai kain nusantara, serta talkshow dan “sharing”, maupun konsultasi seputar fesyen dan kecantikan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.