Minggu, 24 Oktober 21

SMAN 25 Bandung Bangun Sekolah Tanpa Minta Uang Ortu Siswa

SMAN 25 Bandung Bangun Sekolah Tanpa Minta Uang Ortu Siswa
* Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial bersama para guru.

Bandung,  Obsessionnews – Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial meresmikan ruangan kelas baru di SMAN 25 Kota Bandung. Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana dan Kepala Sekolah SMA 25 Bandung Andang Segara, Rabu (16/6/2016). Namun, tidak seperti kebanyakan sekolah yang meminta bantuan dana dari orangtua (ortu) siswa.

Andang memaparkan SMAN 25 mampu membangun ruangan kelas 2 lantai dan membangun GOR sebesar Rp1,8 miliar. “Pembangunan yang dilaksanakan murni tidak dibebankan kepada siswa atau orang tua siswa. Namun bukan pembangunan saja yang sudah terealisasi tetapi SMAN 25 juga sudah mengukir prestasi dalam bidang akademik, banyak lulusan dari sekolah ini yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri ternama,” ujar Andang.

“Bukan hanya saja murid yang mengukir prestasi tetapi ada juga tenaga guru yang meraih prestasi juara nasional dalam bidang wirausaha,” tambahnya sembari menambahkan, semua merupakan dukungan dari guru dan pendukung pendidikan.

SMAN 25 bandung sekolah-

Sementara itu, Elih Sudiapermana mengungkapkan sangat mengapresiasi prestasi yang diraih SMAN 25. “Ini mampu menjadi contoh bagi sekolah lain nya tanggung jawab dan kepercayaan masyarakat merupakan faktor utama yang menunjang untuk meraih prestasi ini.” jelas Elih.

Dalam kesempatan yang sama, Oded memaparkan seluruh pendukung pembangunan SMAN 25 sangat luar biasa solid. Proses pendidikan adalah sebuah proses yang rumit bila ingin membangun pendidikan berkualitas.

“Oleh karena itu, dibutuhkan kekompakan yang solid dari pihak pengelola agar mempermudah setiap proses pembangunan, pembangunan kualitas pendidikan merupakan kewajiban,” ujar Oded.

Menurut Oded, apabila solid dalam membangun amal soleh apalagi pendidikan akan sangat disayangi Allah SWT.  “Pendidikan merupakan wahana membangun manusia agar paripurna, manusia paripurna adalah bila memenuhi 3 hal yaitu fisik, akal dan rasa,” paparnya.

“Saya jamin apabila 3 hal itu sudah melekat dalam warga SMAN 25, maka akan dihasilkan manusia yang paripurna di tempat ini,” tegas Oded.  (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.