Senin, 23 Mei 22

Slamet Rahardjo Apresiasi FFKHN

Slamet Rahardjo Apresiasi FFKHN

Jakarta, Obsessionnews.com – Animo masyarakat untuk mengikuti gelaran Festival Film Kawal Harta Negara (FFKHN) yang diselenggarakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI sangat luar biasa.

Kompetisi film pendek kategori film pendek fiksi, film pendek dokumenter, video citizen journalism, dan iklan layanan masyarakat tersebut mampu menyedot ratusan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Tak hanya itu, FFKHN pun mendapatkan apresiasi dari sejumlah kalangan, termasuk Sineas Slamet Rahardjo. Menurut artis senior ini, keberadaan FFKHN sangat bermanfaat bagi elemen masyarakat. Hal itu dianggapnya mampu menjadi garda terdepan untuk mempelajari seluk beluk BPK lebih mendalam.

Melalui ajang tersebut, aktor sekaligus Dewan Juri FFKHN 2017 ini optimis bahwa masyarakat mampu lebih maju dalam menggali sejumlah isu kontemporer terkait bangsa dan negara.

Sebagai juri film, ia mengaku mendapat kesan sebagian peserta baru mencoba ingin tahu mengenai peran dan tugas BPK.

“Saya mendapat kesan bahwa kita baru mencoba ingin tahu, namun belum sepenuhnya tahu. Cukup dengan berpikir harta negara, dia menang karena ini bukan soal teknis, tapi tentang kemampuan berimajinasi,” ujar Slamet.

Dia mengatakan, film tidak sekadar gambar, tetapi memberi kesan. “Mungkin bentuk tidak harfiah berpikir mengambil harta , orang sudah bisa dikategorikan hal yang harus diluruskan,” paparnya.

Sekedar diketahui, Terdapat sembilan pemenang dari 10 kategori pada FFKHN, yakni fiksi pelajar, fiksi umum, pilihan juri, iklan layanan masyarakat, dokumenter pelajar, dokumenter umum, citizen journalism pelajar, citizen journalism umum, pitching forum fiksi serta pitching forum dokumenter.

Namun, untuk kategori iklan layanan masyarakat tidak ada pemenangnya, karena dinilai tidak ada yang berkualitas sesuai standar. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.