Kamis, 26 Mei 22

Sjafrie Sjamsoeddin Dinilai Tepat Pimpin Jakarta

Sjafrie Sjamsoeddin Dinilai Tepat Pimpin Jakarta
* Sjafrie Sjamsoeddin.

Jakarta , Obsessionnews.com – Jakarta memerlukan figur pemimpin yang berwibawa, tegas, santun, dan menjunjung adat ketimuran. Kriteria itu mengarah kepada Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Sjafrie Sjamsoeddin.

Mantan Wakil Pertahanan ini salah satu dari tiga kandidat calon gubernur yang akan diusung Partai Gerindra pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Dua kandidat lainnya adalah Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan politisi Gerindra Sandiaga Uno. Sjafrie disebut-sebut berpeluang besar untuk dipilih Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Kendati demikian Gerindra hingga detik ini belum resmi mengumumkan siapa yang diusungnya di pilkada mendatang untuk menghadapi gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Sjafrie mengungkapkan siap maju sebagai calon gubernur DKI. Mantan Pangdam Jaya ini menuturkan selama empat bulan terakhir dirinya mengikuti dan mencermati perkembangan yang berkaitan dengan pemilihan kepala daerah di Jakarta.

“Saya terus terang mengatakan saya tidak memiliki pengalaman apapun. Baik yang berkaitan dengan pemerintahan maupun yang berkaitan dengan dinamika masyarakat Jakarta, ” kata Sjafrie dalam acara buka puasa dengan tokoh parpol dan ormas di rumahnya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2016).

Sebelumnya Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Abdul Ghoni mengatakan Gerindra DKI mendukung Sjafrie. Ia menilai Sjafrie tepat memimpin Jakarta. “Tepatlah Jakarta dipimpin seorang militer,” katanya beberapa waktu lalu.

Sejak beberapa bulan terakhir menguat wacana menduetkan Sjafrie dengan politisi PDI-P Djarot Saiful Hidayat yang saat ini menjabat Wakil Gubernur DKI. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Djarot Didoakan Jadi Wagub Lagi

Pendukung Risma Pasang Spanduk ‘Robohkan Ahok yang Sombong’

Mengejutkan! Dhani Minta MUI Haramkan Ahok Masuk Masjid

Teman Ahok Tidak Lagi Ngotot Ahok Harus Lewat Independen

Habibiburokhman Posting Tulisan ‘Selamat Atas Terkumpulnya 1 Juta KTP Bodong’

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.