Sabtu, 8 Oktober 22

Siswa Berebut Mendapatkan Masker

Siswa Berebut Mendapatkan Masker

Padang, Obsessionnews – Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inti 08 Alang Lawas, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) berebut mendapatkan masker yang dibagikan relawan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI). Siswa harus berdesak-desakan untuk mendapatkan masker.

Relawan anggota DPR RI Alex Indra Lukman, Zulkisman mengatakan, masker yang dibagikan sebanyak 10 ribu lembar kepada pelajar dan masyarakat di Sumbar.

“Masker kita bagikan karena kabut asap semakin tebal untuk menghindari penyakit Ispa,” kata Zulkisman usai membagikan kepada siswa SD Alang Lawas, Kamis (8/10).

Pembagian masker yang dilakukan Kamis pagi, selain bagi siswa, juga dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan di beberapa titik di Kota Padang. Masker sebanyak 10 ribu bagi siswa dan masyarakat itu dibagikan ke 19 kabupaten dan kota yang ada di Sumbar.

“Pembagian masker ini untuk mengurangi dampak kabut asap terhadap kesehatan terutama anak-anak,” ujar Zulkisman.

Pembagian masker sempat tertunda sekitar 10 menit karena siswa tidak sabar menunggu untuk mendapatkannnya. Para siswa khawatir tidak kebagian, sehingga mereka saling berebut dan mengepung relawan anggota DPR RI yang hendak membagikan masker.

SD Inti 08 Alang Laweh tidak menerima masker gratis seperti sekolah lain di Kota Padang. Para orangtua siswa membeli masker bagi keperluan anak mereka dengan harga bervariasi sesuai dengan kualitasnya.

Sementara itu, kabut asap berkepanjangan yang menyelimuti Kota Padang semakin pekat. Hujan yang turun pada Rabu (7/10) siang tidak berdampak signifikan terhadap pengurangan kabut asap. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.