Sabtu, 25 September 21

Sistem Manufakturing Indonesia Masih Berantakan

Sistem Manufakturing Indonesia Masih Berantakan

Jakarta, Obsessionnews – Tokoh gerakan buruh Moh Jumhur Hidayat yang juga mantan Kepala BNP2 TKI tidak sependapat jika dikatakan produktivitas buruh Indonesia rendah. Pasalnya, sistem manufakturing Indonesia secara umum yang justru masih berantakan.

“Saya sungguh tidak percaya bila dikatakan produktivitas buruh Indonesia rendah,” tegas Jumhur Hidayat yang juga Pembina Gabungan Serikat Pekerja Merdeka Indonesia (Gaspermindo) dalam pesan BBM nya kepada Obsessionnews, Minggu (29/11/2015).

“Dengan sistem prima, faktanya ratusan ribu buruh pabrik Indonesia di berbagai negara seperti di Korea Selatan, Jepang, Taiwan dan Malaysia dapat menghasilkan produk yang berkualitas sangat tinggi,” tandas Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (FSPMI).

“Kesimpulannya, jangan salahkan rendahnya produktivitas hanya pada buruh, bila sistem manufakturing Indonesia secara umum masih berantakan,” ungkap mantan Aktivis ITB yang pernah dipenjara tiga tahun di LP Nusakambangan oleh rezim Orde Baru ini. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.