Sabtu, 4 Desember 21

Siska dan Dunia Sosmed

Siska dan Dunia Sosmed
* Almarhumah Allya Siska Nadya.

Kisah Malpraktik (5)
Siska dan Dunia Sosmed

GEMAR menulis dan akrab dengan dunia sosial media (sosmed), itulah sosok Allya Siska Nadya. Namun, Siska tidak dapat melanjutkan hobinya menulis dan mengunggah foto di sosmed, karena ajal keburu menjemputnya.

Siska meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, Jumat (7/8/2015) pagi. Dia diduga menjadi korban malpraktik saat menjalani treatment di Chiropractic First The Spine & Nerve Clinic Cabang Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan Kamis (6/8). Di klinik terapi asing itu dia ditangani oleh dr Randal Cafferty, warga negara asing (WNA).

Baca juga:

Allya Siska, Gadis Cantik Wafat Setelah Terapi

Bayar Pengobatan 17 Juta, Siska Malah Meninggal

Salah Terapi di Chiropractic, Nyawa Adikku Melayang 6 Jam

Siska Korban Malpraktik, Adik yang Pemberani

Dari penelusuran Obsessionnews.com gadis 33 tahun ini juga gemar travelling dan fotografi. Ia mengunggah foto-foto pemandangan alam dan warga yang berpakaian adat di akun instagramnya @dreamersepiphanies. Pertengahan Juli 2015 Siska mengunggah sebuah foto rumah adat Tana Toraja, Sulawesi Selatan, dan tiga foto orang-orang yang berpakaian adat Tana Toraja.

Pada Juli 2015 itu juga ia mengunggah keindahan Pantai Seminyak, Bali, dari Restoran Ku de TA, restoran mewah di pinggir Pantai Seminyak.

Selain itu lulusan jurusan media dan komunikasi dari Queensland University of Technology Brisbane, Australia, tahun 2005 ini juga mengunggah persawahan berundak atau sawah teras dengan irigasi subak di Jatiluwih, Kabupaten Tabanan, Bali.

Allya Siska Nadya saat bersama nenek tua. (dok)
Allya Siska Nadya saat bersama nenek tua. (dok)

Pada 2007 Siska tinggal Tunisia selama lima bulan dalam program pertukaran siswa yang diselenggarakan oleh AIESEC (Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales) atau Asosiasi Untuk Pertukaran Siswa dalam Ekonomi dan Perdagangan Internasional.   AIESEC merupakan salah satu orgaisasi terbesar di dunia, yang membantu para pemuda mengembangkan potensi kepemimpinan mereka. Organisasi fokus pada pengembangan kepemimpinan para pemuda dan menjadi ambassador di luar negeri untuk menjalankan project social. AIESEC juga fokus pada pengembangan kepemimpinan, pengalaman kepemimpinan, hingga partisipasi di Global Learning Environment.

Tunisia adalah negara di Afrika Utara, tepatnya di pesisir Laut Tengah. Negara ini berbatasan dengan Aljazair di sebelah barat, dan Libya di sebelah selatan dan timur. Di antara negara-negara yang terletak di rangkaian Pegunungan Atlas, wilayah Tunisia termasuk yang paling timur dan terkecil. 40% wilayah Tunisia berupa padang pasir Sahara, dan sisanya tanah subur.

Saat berada di Tunisia, Siska menulis artikel berjudul Unveiling the secret charisma of the Tunis medina yang dimuat di harian The Jakarta Post, 23 September 2007. Di artikel itu ia menceritakan pengalamannya mengunjungi situs Tunis Madinah yang dibangun pada abad ke-7 Masehi dan mewakili vitalitas kota selama lebih dari 1.000 tahun. (Bersambung)

(Tim Obsessionnews)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.