Minggu, 25 September 22

Sirkuit BMX Olimpiade Berbahaya, Indonesia Akan Protes

Sirkuit BMX Olimpiade Berbahaya, Indonesia Akan Protes
* Toni Syarifudin Cedera Tulang di Olimpiade Rio (ISSI)

Rio de Jainero, Obsessionneews.com-Toni Syarifudin, atlet sepeda BMX Indonesia, mengalami kecelakaan sehingga tak bisa melanjutkan lomba.

Saat berlaga di Olympic BMX Center, Kamis malam WIB, Toni cedera saat melakukan jump di lintasan kedua. Angin kencang saat ia berada diudara menyebabkan ia jatuh bersama sepedanya dan harus cedera tulang di pergelangan tangan dan bahu.

Tapi ia tetap melakukan sprint setelah itu dan finish di urutan 7. Pelatih Toni, Dadang Purnomo mengatakan, jika tidak celaka, Toni berpeluang masuk semifinal. Toni ada di urutan 5 saat ia terjatuh. Kualifikasi untuk kesemifinal adalah 4 pembalap terbaik di setiap lintasan.

Bukan hanya Toni, 3 atlet lain bernasib lebih buruk. Mereka tidak dapat finish karena terjatuh dan cedera atau bertabrakan dengan atlet lain.

Ketua Umum Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia, Rajasapta Oktohari akan kirim surat pada International Cycling Union mengenai masalah ini.

Menurut Okto, sirkuit BMX di Olimpiade Rio termasuk yang ekstrim. Desainer sirkuit ini bahkan telah direkomendasikan agar tidak dipakai untuk membuat trek seperti di Olimpiade ini, jelas Okto.

Panitia juga tidak mempertimbangkan tiupan angin sehingga banyak atlet yang terjatuh saat melakukan lompatan di udara, lanjut Okto.

Juara dunia olimpiade dua kali, Maris Stromberg asal Latvia memilih main aman agar tidak cedera, justru ia tidak lolos ke semifinal. (ISSI) @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.