Selasa, 27 September 22

Singkirkan PSG, Real Madrid ke Perempat Final UCL

Singkirkan PSG, Real Madrid ke Perempat Final UCL
* Paris Saint-Germain (PSG) 1-2 Real Madrid

Real Madrid memastikan diri melangkah ke perempat-final Liga Champions (UCL) setelah meraih kemenangan 2-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua babak 16 besar di Parc des Princes, Selasa (7/3/2018) atau Rabu dini hari WIB. Klub besutan Zinedine Zidane itu unggul agregat 5-2.

Di leg pertama di Santiago Bernabeu pada bulan lalu, Los Blancos sudah mengantungi kemenangan 3-1.

Dengan absennya Neymar, Angel Di Maria start bareng Edinson Cavani dan Kylian Mbappe di lini depan, sedangkan Thiago Silva dan Thiago Motta kembali dipanggil menyusul leg pertama di Madrid.

Di sepuluh menit pertama, kedua tim silih berganti berusaha melakukan serangan. PSG dan terutama Di Maria lebih mewarnai dengan melakukan pergerakan di pertahanan Real Madrid.

Ronaldo menyambut umpan crossingVazquez dengan sundulan kepala dan bola masuk ke dalam gawang memecah skor 1-0.

PSG harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-66 ketika Marco Verratti mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah akibat protes keras kepada wasit.

PSG bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-71 ketika sundulan Pastore mengenai Casemiro dan mengarah kepada Cavani serta akhirnya masuk ke dalam gawang.

Real Madrid balik unggul pada menit ke-80 ketika sepakan Casemiro dari dalam kotak penalti sempat declected dan masuk ke dalam gawang. Tim tamu unggul 2-1.

Real Madrid menjadi tim pertama yang bisa menang di Parc des Princes dan kini dipastikan lolos ke babak perempat-final.

 

Liverpool 0-0 Porto

Liverpool ke Peraepat Final
Liverpool ditahan imbang tanpa gol oleh Porto di Anfield, Rabu (7/3) dini hari WIB, namun tetap lolos ke babak perempat-final Liga Champions dengan keunggulan agregat 5-0.

Hasil imbang tanpa gol sudah lebih dari cukup untuk membawa Liverpool ke babak perempat final Liga Champions.

The Reds memang sudah diunggulkan untuk lolos sejak menang lima gol tanpa balas di leg pertama babak 16 besar. Adapun Jurgen Klopp tetap menurunkan beberapa pemain terbaiknya di leg kedua.

James Milner, Alberto Moreno, Joel Matip, dan Adam Lallana adalah perubahan yang dilakukan oleh Kloppo setelah menang 3-0 atas Newcastle United akhir pekan lalu.

Menghadapi Porto, performa The Reds tidak segarang biasanya. Tempo permainan tetap dijaga, tampaknya sang manajer ingin menyiapkan kebugaran skuat untuk menghadapi Manchester United akhir pekan ini.

Hasil imbang tanpa gol bertahan hingga peluit panjang dibunyikan dan The Reds dipastikan lolos. Undian babak perempat-final akan digelar pada 16 Maret mendatang. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.