Selasa, 19 Januari 21

Singapore Media Festival Kembali Hadir dengan Berbagai Agenda Menarik

Singapore Media Festival Kembali Hadir dengan Berbagai Agenda Menarik

Festival Untuk Semua

Festival tahun ini juga akan dilengkapi dengan serangkaian program menarik bagi publik – mulai dari keluarga, anak-anak, dewasa muda, penggemar film atau penggemar budaya pop, untuk menjadi bagian dari perayaan beragam bakat dan konten yang dapat ditawarkan Asia.

  • SMF 2019 akan memperkenalkan Festival Village baru, yang diadakan di Armenian Street. Publik dapat menantikan serangkaian pemutaran film di ruang terbuka, termasuk karya dari pembuat film Jepang Naoko Ogigami yang berjudul Rent-a-Cat (2012), hiburan lainnya, lokakarya, diskusi dan kelas master, pameran VR yang imersif, selama dua akhir pekan yang penuh aksi.
  • SGIFF telah mengumpulkan sembilan tokoh film dan media lokal termasuk Fiona Xie dan Oon Shu Ann, bersama para pembuat film seperti Kirsten Tan, untuk berbagi tentang potret diri mereka yang terinspirasi oleh alam, pada pameran media campuran, Nature’s Playground, yang diadakan di Gardens by the Bay seraya merayakan 30 edisi memperjuangkan storyteller lokal dan narasi kreatif mereka.
  • Asian Academy Creative Awards (AAA) muncul sebagai salah satu penghargaan paling bergengsi di Asia Pasifik untuk keunggulan kreatif dan sejumlah penyiar yang telah mengambil hak siar atau streaming untuk perayaan tahun ini. Penyiar internasional E! Entertainment tidak hanya memperbarui perjanjian 34-negara mereka untuk menyiarkan “E! on the Asian Academy Creative Awards Red Carpet” namun juga akan memperpanjang liputan acara menjadi satu jam penuh (bertambah dari 30 menit pada 2018). Streamer regional HOOQ akan menyiarkan kedua malam penghargaan tersebut secara langsung ke Filipina, Singapura, Thailand dan secara eksklusif ke Indonesia, BHD’s Danet Vietnam juga akan melakukan streamingseluruh program penghargaan di Vietnam.
  • Kesepakatan siaran baru untuk tahun 2019 telah diumumkan dengan penyiaran gratis ViuTV Hong Kong, platform streaming Mediacorp Toggle yang akan melakukan streaming live dua malam, dan layanan streaming rumahan dan terbesar di Malaysia, Tonton, dengan sekitar 7,6 juta pengguna terdaftar. AAA juga mengumumkan dorongan media digital besar-besaran dengan pembentukan AAA[tv] yang akan digawangi oleh aktris dan influencer Munah Bagharib. AAA[tv] diperkirakan akan menjangkau sekitar 400 juta orang.
  • AAA juga mengumumkan bahwa penghargaan tahun ini akan diselenggarakan di Victoria Theatre yang bersejarah di Singapura (pada 5 & 6 Desember) dan Red Carpet akan diadakan di dalam ruangan untuk pertama kalinya. Lawrence Wong (yang mendapatkan ketenaran di Tiongkok melalui perannya dalam The Story of Yanxi Palace) telah mengkonfirmasi kehadirannya untuk penghargaan tersebut bersama dengan aktor kelahiran Hong Kong, yang berbasis di AS, Oli Pettigrew yang akan menjadi pembawa acara dalam perayaan 2 malam tersebut. Yvette King dikonfirmasi akan menjadi pembawa acara dalam siaran E!’s Red Carpet. Sementara itu, deretan selebritas lainnya akan diumumkan setelah Pemenang Regional diumumkan pada pesta eksklusif di Cannes, Prancis pada pertengahan Oktober.
  • Howie Lau, Kepala Pengembangan Industri, IMDA, menambahkan, “Singapura adalah jantung dari Asia, dan rumah di mana Timur bertemu dengan Barat, dan teknologi bertemu media. Sebagai festival yang multi-genre, inklusif dan yang mencerminkan lanskap media yang konvergen, Singapore Media Festival bertujuan untuk menjadi sarana yang mendorong terciptanya konten “Made-with-Singapore”, di mana setiap orang dapat berpartisipasi, belajar, dan mengapresiasi hal terbaik yang ditawarkan konten dan bakat Asia.”

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.