Selasa, 26 Oktober 21

Sinetron Populer di Inggris Tampilkan Masjid

Sinetron Populer di Inggris Tampilkan Masjid
* Salah satu sinetron terpopuler di Inggris, EastEnders, akan membangun studio baru yang dilaporkan mencakup masjid untuk lebih menggambarkan kehidupan masyarakat di kawasan London timur. Di London timur memang banyak bermukim komunitas Muslim, terutama yang berasal dari kawasan Asia selatan. Laporan media di Inggris menyebutkan masjid ini membuka kemungkinan masuknya karakter-karakter Muslim ke kawasan Albert Square, lokasi utama sinetron yang disiarkan BBC sejak 1985. Sejak beberapa tahun belakangan sudah ada karakter Muslim di sinetron ini, di antaranya Shabnam Masood. Juru bicara BBC menolak memberikan penjelasan lebih jauh soal masjid yang masuk EastEnders. "Seperti yang sudah kami sampaikan bahwa set baru EastEnders akan lebih menggambarkan suasana London timur yang sebenarnya, juga untuk membuka kemungkinan pengembangan alur-alur cerita yang baru," kata juru bicara BBC. Produser eksekutif sinetron, Dominic Treadwell-Collins, sementara itu mengatakan pihaknya punya rencana-rencana besar yang perlu didukung oleh set eksterior yang baru. Studio lama di London utara, yang sudah dipakai sebagai lokasi pengambilan gambar selama 30 tahun, akan segera digusur digantikan dengan set baru, yang memasukkan beberapa bangunan, di antaranya adalah masjid. (BBC)

London – Salah satu sinetron terpopuler di Inggris, EastEnders, akan membangun studio baru yang dilaporkan mencakup masjid untuk lebih menggambarkan kehidupan masyarakat di kawasan London timur.

Di London timur memang banyak bermukim komunitas Muslim, terutama yang berasal dari kawasan Asia selatan.

Laporan media di Inggris menyebutkan masjid ini membuka kemungkinan masuknya karakter-karakter Muslim ke kawasan Albert Square, lokasi utama sinetron yang disiarkan BBC sejak 1985.

Sejak beberapa tahun belakangan sudah ada karakter Muslim di sinetron ini, di antaranya Shabnam Masood.

Juru bicara BBC menolak memberikan penjelasan lebih jauh soal masjid yang masuk EastEnders.

“Seperti yang sudah kami sampaikan bahwa set baru EastEnders akan lebih menggambarkan suasana London timur yang sebenarnya, juga untuk membuka kemungkinan pengembangan alur-alur cerita yang baru,” kata juru bicara BBC.

Produser eksekutif sinetron, Dominic Treadwell-Collins, sementara itu mengatakan pihaknya punya rencana-rencana besar yang perlu didukung oleh set eksterior yang baru.

Studio lama di London utara, yang sudah dipakai sebagai lokasi pengambilan gambar selama 30 tahun, akan segera digusur digantikan dengan set baru, yang memasukkan beberapa bangunan, di antaranya adalah masjid. (BBC)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.