Sabtu, 25 Januari 20

Sinergi Antara Kementerian Sangat Penting untuk Pengembangan Destinasi Prioritas

Sinergi Antara Kementerian Sangat Penting untuk Pengembangan Destinasi Prioritas
* Kemenparekraf akan terus bersinergi dan berkoordinasi dengan Kemenhub. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pembangunan infrastruktur transportasi dan konektivitas menjadi salah satu faktor pendukung untuk pengembangan pariwisata di Indonesia. Terlebih saat ini pemerintah sedang fokus mengembangkan 5 destinasi prioritas yang dikebut pengembangannya hingga akhir 2020.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamen Parekraf) Angela Tanoesoedibjo mengatakan, komitmen dan sinergi antar kementerian atau lembaga sangat diperlukan untuk membangun pariwisata. Ia mencontohkan pentingnya dukungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait urusan konektivitas baik darat, laut, maupun udara.

Untuk itu, pihaknya akan terus bersinergi dan berkoordinasi dengan Kemenhub. Sebab sinergi yang dijalankan antar kementerian sangat cair untuk pembangunan pariwisata ke depan.

“Peran Kemenhub sangat penting untuk mengintegrasikan setiap destinasi yang ada di Indonesia, khususnya di 5 destinasi pariwisata super prioritas,” ujar Angela dalam keterangan tertulisnya yang diterima obsessionnews.com, Kamis (5/12/2019).

Menurut dia, percepatan pembangunan pariwisata yang kini menjadi sektor unggulan bukan hanya tanggung jawab dari satu kementerian saja. Namun merupakan tanggung jawab semua sesuai dengan Visi Presiden Joko Widodo dan Wapres KH. Ma’ruf Amin, melalui infrastruktur transportasi, roda ekonomi akan terus bergerak dan memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan.

“Presiden Jokowi juga mengatakan, pembangunan infrastruktur harus dihubungkan dengan tempat-tempat wisata, agar kawasan wisata menjadi trigger pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.