Jumat, 24 September 21

Sineas Asing Ryan Walsh Bangga Dengan Dirut RRI

Sineas Asing Ryan Walsh Bangga Dengan Dirut RRI
* Ryan Walsh (kanan)

Jakarta, Obsessionnews – Sineas asing Ryan Walsh asal Australia mendapatkan award dari International Film Festival For Sprituality, Religion and Visionary untuk filmnya yang berjudul Heroes of Peace di RRI pada hari toleransi dunia yang digelar di RRI Jakarta pada 16 November 2015.

Selain bahagia menerima award tersebut, dalam keterangan resmi yang diterima Obsessionnews, Senin (23/11/2015), Ryan Walsh mengaku bangga atas pidato dari Direktur Utama LPP RRI Rosarita Niken Widiastuti yang menurutnya sangat menginspirasi dirinya.

Tak hanya itu, dalam ajang Intenational Film Festivals ini Rosarita Niken juga memaparkan mengenai bagaimana menyingkapi arti dari toleransi, khususnya intoleransi pada perempuan masih terus terjadi.

“Kita terus mendengar berita perempuan, anak dan orang tidak berdosa terbunuh karena intoleransi. Ini tanda dunia butuh figur untuk memperjuangkan toleransi,” kalimat kutipan Rasarita Niken saat acara itu.

Heroes of Peace sendiri merupakan film pendek yang berkisah tentang para mantan pejuang perang yang merasakan kembali kedamaian.

Pemenang Film Terbaik untuk International Film Festival For Sprituality, Religion and Visionary sendiri adalah film Pilgrimage yang merupakan film besutan sutradara Mariel McEwan, yang juga penerima Producting Fellow dari institusi bergengsi, American Film Institute.

Pilgrimage adalah sebuah karya piawai yang indah dan unik, yang menggabungkan tarian dan unsur spiritual tentang keseimbangan. Para penonton diajak untuk menikmati dan turut hanyut dalam kelembutan tarian yang dikontraskan dengan megahnya alam Sawtooth Botanical Garden yang indah dan eksotik.

Festival IFFSRV ini bekerja sama dengan partner-partner festival internasional lainnya yaitu International Film Festival for Documentary, Short and Comedy (IFFDSC), Filmmakers Of The Year Film Festival (FOTY), International Performing Arts and Movie Awards (IPAMA), International Student and Newcomer (ISENMA) dan diselenggarakan oleh Dewan Kreatif Rakyat (DKR), iHebat International Volunteers, Universitas Indonesia, Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA), World Film Council, beberapa SMA Negeri dan Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai media partner dan penyelenggara. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.