Kamis, 24 September 20

Sikap Politik Deddy Mizwar Mirip dengan Ruhut

Sikap Politik Deddy Mizwar Mirip dengan Ruhut
* Ruhut Sitompul saat menjadi Juru Bicara Kampanye Jokowi-Jusuf Kalla pada Pilpres 2014. Foto Twitter Ruhut @RuhutSitompul.

Jakarta, Obsessionnews.com – Dalam pertarungan Pilpres 2019 masing-masing pasangan calon berebut simpati dan dukungan dari masyarakat. Bukan hanya masyarakat awam, para tokoh maupun elite parpol juga sudah banyak yang menyatakan sikap dan dukungannya kepada salah satu kandidat.

Misalnya, salah satu yang banyak diperbicangkan adalah masuknya politisi Partai Demokrat Deddy Mizwar sebagai juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Nama Deddy cukup mengejutkan karena ia baru saja kalah dalam Pilkada Jawa Barat yang diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar. Deddy juga dikenal loyal dengan Demokrat.

Memang seperti kata orang, tidak ada yang pasti dalam politik alurnya selalu berjalan dinamis. Bisa saja Deddy memang kader Demokrat namun Pilpres ini ia mau memilih sikap politik yang berbeda dengan partainya yang sudah menyatakan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sikap Deddy mengingatkan publik dengan sosok politisi kontroversial Ruhut Sitompul. Ruhut yang dikenal sebagai bantengnya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam Pilpres 2014 menyatakan dukung Jokowi-Jusuf Kalla. Tidak mau memilih netral seperti kebijakan partai.

Gabungnya Ruhut sebagai juru bicara kampanye Jokowi waktu itu juga banyak mendapat respons beragam. Tak sedikit yang menilai Ruhut sebagai kutu loncat. Sebab tak mau mendukung SBY yang tak lagi berkuasa. Tapi ada juga yang mengapresiasi keberanian sikap politik Ruhut.

Juru bicara tim TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ruhut Sitompul juga mengaku sudah berkomunikasi dan bertemu dengan Deddy. Kepada Ruhut, Deddy sempat menyampaikan kegalauannya soal sikap politik hingga akhirnya mendukung Jokowi.

“Sama Deddy Mizwar, dia pendiri itu, saya sudah ketemu di kantor Pak Luhut, bahkan setelah baru dia kalah sudah datang kok, dia mengatakan dia akan ikut (mendukung Jokowi). Cuma gimana nih hut, dia bilang sama saya ya, kang gimana nih kang? Ya saya bilang terserah kamu,” kata Ruhut di Media Center TKN Jokowi-Ma’ruf, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Tak hanya Deddy Mizwar, kata Ruhut, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang juga politisi Partai Demokrat meminta saran soal dukungan ke Jokowi. Ruhut menyarankan Deddy dan TGB agar pamit kepada SBY. Baik Deddy dan TGB dua-duannya menyatakan siap dipecat dari Demokrat. Bahkan TGB sudah lebih dulu menyatakan mundur.

“Kalau dulu waktu dukung Jokowi-Jusuf Kalla pada 2014 lalu, saya sempat pamit dengan SBY,” ujar Ruhut. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.